Jepang telah terkenal sebagai negara yang kreatif, dan sering menciptakan sesuatu yang unik atau aneh atau keren. Baru belum lama ini saja sudah ada banyak kabar dari Jepang dimana ada sesuatu yang dibuat, dari huruf Hiragana yang bisa mendesah sampai diciptakannya pohon sakura dari Lego terbesar dunia. Dan bicara soal ter-di-dunia, Jepang telah melakukannya lagi, dengan Coca-Cola Japan Ciptakan Frozen Slushie BeverageĀ  praktis Pertama di Dunia

Omoshiroi memang, melihat walau perusahaannya tidak berawal dari Jepang, tapi cabang Jepangnya yang membuat inovasi. Mirip dengan coklat Kit-Kat yang walau tidak berasal dari Jepang, coklat Kit-kat yang terkenal adalah yang dari Jepang, dengan rasa-rasanya yang begitu beragam, dan kadang bisa bungkusannya juga.

Tapi kembali ke topik utama, produk baru buatan Coca-Cola di Jepang, yaitu Coca-Cola Frozen Lemon. Produk yang dikatakan telah dikembangkan selama delapan tahun! Lalu apa yang spesial dari produk Frozen Lemon tersebut?

Coca-Cola Frozen Lemon merupakan minuman beku yang terasa seperti esnya telah diblender. Produk semacam itu memang sebelum-sebelumnya memang telah ada, tapi yang membuat Frozen Lemon ini spesial adalah packaging minumannya.

Bentuknya tak berupa botol biasa, tapi seperti kantong yang dapat ditutup buka sesuka hati berkat tutupan diujungnya. Konsep kantong yang dikatakan pertama kalinya di dunia diaplikasikan untuk minuman macam itu, walau kita mungkin sudah melihatnya dipakai untuk minuman jus macam Buavita atau susu kental manis.

Promosi iklan akan produk tersebut mengatakan Apapun Situasinya, Frozen! Saat Ngemil, Saat Setelah Mandi, dan Saat Selesai Beraktivitas Klub! Menekankan fleksibilitas dari kantong bertutup tersebut. Karena seperti botol biasa, jika masih bersisa tinggal ditutup lagi. Dan penjualannya akan dilakukan dalam kondisi beku maupun tidak.

Alasan dipilihnya rasa lemon mungkin karena lemon sudah menjadi rasa yang digemari orang-orang Jepang, dengan terkenalnya produk softdrink lain Lamune. Apalagi karena setelah musim semi ini dimulai musim panas, dimana produk ini akan terasa pas diminum dalam cuaca panas.

Tapi ternyata tak hanya ada rasa Frozen Lemon loh. Karena Coca-Cola dan Fanta memiliki perusahaan yang sama, Jepang juga telah memakaikan konsep tersebut untuk Fanta rasa anggur dan jeruk, dan ketiga produk minuman itu akan mulai dijual dari tanggal 16 April besok. Duh jadi makin haus nih melihatnya mina-san, bikin iri deh Jepang šŸ˜€

Comments