Akhir tahun 2017 kemarin Suntory berhasil memproduksi teh yang bener-bener jernih. Nah kali ini juga ada lagi nih produk fenomenal tentang minuman jernih. Nggak tanggung-tanggung, yang memproduksi adalah ASAHI lho. Perusahaan yang terkenal dengan berbagai produk minuman dan beberapa bidang lainnya. Produk bening yang akan mimin bahas kali ini adalah Clear Latte.

Serius tuh kopi bisa dibikin bening? akiba-chan dan akiba-kei pasti banyak yang bertanya tanya dan nggak yakin. Mimin awalnya juga nggak yakin. 😀 Tapi setelah melihat reviewnya mimin agak lega. Clear Latte bening ini memang benar-benar disajikan dalam bentuk sangat mirip dengan air jernih. Tetapi diklaim memiliki citarasa dan aroma yang nggak kalah dari latte di cafe cafe. Eaaaa

Dari segi kemasan, Clear Latte ini terlihat elegan. Botolnya berbentuk tabung seperti Aq*a dan ditutup dengan plastik putih doff yang dihiasi gambar es kopi di bagianatasnya. Di bagian belakang kemasan terdapat slogan yang mengimbangi daftar komposisi: “refreshing mature sweetness”. Begitu kira-kira klaimnya.

Oh iya buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak tau dan nggak bisa baca huruf kana di botolnya diatas, mimin kasih info. Disana tertulis “light calory” dan diklaim zero-caffeine plus fat-free. Itu artinya minuman ini nggak bikin gemuk dan aman buat yang alergi sama kafein tinggi. 😀 Tapi yah namanya lette pasti mengandung kopi. Jadi mimin tidak menjadin perut kalian nggak rewel kalau emang nggak bisa minum kopi.

Nah, lalu bagaimana dengan rasanya? Menurut Kelly-san, yang sudah secara langsung mencobanya mengatakan bahwa Clear Latte ini punya kejutan yang mengerikan. Dari segi rasa kopinya sangat kaya (kuat), manis dan segar. Ini benar benar mirip coffe latte tapi kalau dilihat dari bentuknya yang berwarna bening pasti bikin syok. Karena kebeningan itu sangat menipu rasa. Tidak hambar seperti air melainkan kaya rasa seperti produk kopi lainnya. Tapi ya balik lagi, karena ini minuman kemasan, tidak sekuat kopi yang di grinding dan diseduh langsung macam di kafe kafe.

Asahi juga menjelaskan bahwa kenikmatan dari Clear Latte ini rahasianya terletak pada komposisi kopi dan airnya. Mereka menggunakan ethiopian coffee dan oishii mizu. Minuman ini dijual secara retail dengan harga 124 yen. Atau sekitar 16.000 rupiah saja. Akiba-chan dan akiba-kei ada yang tertarik untuk mencoba langsung? 😀

Comments