CLAS:H Cosplay Competition akhirnya kembali di gelar, di CLAS:H 2016 ini kota Surabaya kembali menjadi pembuka Gelaran salah satu kompetisi cosplay terbesar di Indonesia ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya CLAS:H akan diselenggarakan di 5 Kota besar di Indonesia. Dan yang lebih fresh dari tahun sebelumnya, gelaran CLAS:H 2016 Surabaya kali ini adalah dengan digabungkannya CLAS:H dengan gelaran Surabaya Nihon Matsuri pada Minggu, 7 Februari ini di Surabaya Town Square. CLAS:H menjadi program utama dari Surabaya Nihon Matsuri 2016, dengan sederetan kompetisi dan penampilan bintang tamu.

Pada kompetisi cosplay, kota Surabaya yang menjadi representasi region Jawa Timur dan Bali di CLAS:H 2016 ini mendapatkan perhatian tinggi dan menyedot begitu banyak cosplayer yang ingin berkompetisi. Total ada 14 Tim yang akan tampil untuk memperebutkan 1 Tiket menuju grand Final CLAS:H 2016 yang akan diselenggarakan berbarengan dengan event Little Tokyo Ennichisai pada 14-15 Mei mendatang. Dan di Surabaya nanti atau pada kualifikasi regional, peserta akan melalui dua tahap penjurian yaitu Costume Judging dan Performance. Dan minggu nanti yang mendapat kehormatan untuk menjadi juri adalah dua cosplayer Senior Jawa Timur Yoshi dan Xhinji.

CLAS:H 2016

Selain kompetisi, tentu saja CLAS:H juga menyjikan entertainment Pop Culture yang kental. Yang paling ditunggu di CLAS:H 2016 tentu saja adalah Guest Star yang berkaliber Internasional. Dan di Surabaya nanti dua Guest yang paling dinanti-nanti adalah cosplayer International E-Chan dan TUNA cosplayer. Dua Guest Star ini telah diumumkan sejak beberapa minggu lalu, dan para fans juga sangat antusias dengan hadirnya dua cosplayer ini di gelaran CLAS:H 2016 Surabaya kali ini. Mereka berdua juga dijadwalkan mengadakan meet and greet pada hari Sabtu 6 Februari, h-1 sebelum acara.

E-chan and Tuna CLAS:H 2016

E-Chan sendiri sebelumnya sudah pernah mengunjungi Indonesia dan ikut serta pada Roadshow CLAS:H. Tahun lalu cosplayer yang merupakan Alumni World Cosplay Summit ini mengunjungi CLAS:H Jogja. Dan tahun ini giliran Surabaya yang akan menjadi tempat persinggahan cosplayer cantik ini.

E-Chan CLAS:H 2016 Surabaya

Sementara TUNA, Cosplayer asal korea ini juga akan menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Surabaya. Dan cosplayer yang juga pernah mengcosplaykan karakter Noel Vermilion ini akan semakin menambah animo dari CLAS:H 2016 Surabaya kali ini.

TUNA CLAS:H 2016

Dan tidak hanya mereka, seperti yang telah disebutkan diatas, karena CLAS:H 2016 Surabaya kali ini juga merupakan rangkaian acara dari Surabaya Nihon Matsuri, maka kita juga akan disuguhkan dengan berbagai acara menarik mulai dari Tradisional hingga Pop Culture. Satu artis yang juga tak pernah absen sebagai hiburan utama di CLAS:H adalah REDSHiFT. Duo DJ dan VJ ini siap mengguncang roadshow CLAS:H 2016 di lima kota.

REDSHiFT