CHOCODAYS; The Dream Fighter – Datang dan Jadilah Pemenang!

Detik-detik terakhir menjelang Desember nih, sudah siapkah kalian menyambut event Pop-Culture keren yang paling ditungu-tunggu? Yes! Apalagi kalau bukan CHOCODAYS! Perhelatan akbar bagi para penggiat Cosplay, Hobby dan Comics pada tahun ke-4 ini akan menyajikan tema โ€œDream Fighterโ€.

Seperti apa sih acaranya ntar? Eaaa,,, nggak perlu banyak galau, mending langsung datang dan kumpul di Ciputra World Mall bareng temen-temen sehati-seperjuangan buat ngeramein acaranya. Dijamin nggak akan bosen karena selama tiga hari berturut-turut (12, 13 dan 14 Desember 2014) pengunjung bakal dihibur dengan serangkaian acara menarik. Terbukti loh, saking asyiknya acara tahunan ini selalu rame pengunjung dari berbagai daerah, nggak hanya dari jatim aja bahkan yang dari Bandung dan Jakarta rela jauh-jauh datang ke Chocodays! Hyuuuu~

Chocodays 2014

Rangkaian acara Chocodays akan dibuka dengan sajian musik ringan dari band-band lokal pop culture Jepang di Surabaya, antara lain Chocolatino, Badass, dan Akiba Street dan juga kompetisi fotografi yang melibatkan banyak rekan-rekan komunitas dan penggiat fotografi di Surabaya dan sekitar. Oh iya, berbagai macam booth kreatif yang diisi oleh banyak teman-teman dari industri kreatif dan komunitas juga ada kok. Diharapkan dengan adanya booth-booth kreatif ini, makin banyak teman-teman yang berkarya dan bisa menjual produk orisinil buatan mereka. Ini sejalan dengan semakin majunya industri kreatif di Indonesia. Jadi jangan takut bosan disela-sela break acara, kalian bisa muterin booth dengan senjata dompet tebal! Haha!

Lalu hari kedua dilanjut dengan lomba Jpop Dance Cover dan J-Idol Anisong. Dua bintang tamu istimewa, Catch Sangadji dan Hiroaki Kato bakal langsung turun tangan sebagai juri J-Idol Anisong. Sang juara bakal mendapat kesempatan emas mengikuti seleksi final di Jakarta, dan jika lolos bakal terbang ke Negeri Sakura mewakili Indonesia. Waw~ Terus pada hari kedua ini juga ada Workshop Gundam Clean & Build yang mendatangkan teman-teman dari Komunitas Arek Gundam Surabaya untuk memberikan pengenalan dan pelatihan merakit replika gundam. Jangan ngaku suka gundam kalo kalian ketinggalan acara yang satu ini. Lomba komiknya nggak kalah seru nih, Tim Chocodays membuat sebuah konsep mengenai kesadaran sosial, yak tema lomba kali ini seputar safety riding.

Chocodays 2014 (2)

Para Juri :)
Para Juri ๐Ÿ™‚

PUNCAKNYA ada di hari minggu, ada kompetisi cosplay fotografi, dance cover, anisong, dan kompetisi yang menjadi salah satu daya tarik utama di Chocodays yakni Cosplay Competition. Tau siapa yang menjadi juri? Sara Tousa Bao dari Singapura dan tim One Ok Cosplay dari Jogjakarta โ€“ yang beberapa waktu lalu memperoleh peringkat ketiga dalam World Cosplay Summit yang diadakan di Nagoya, Jepang. Nggak,serius kalian nggak boleh ketinggalan hari puncaknya ini atau kalian nyesel seumur hidup.

Buat Akiba-chan dan Akiba-kei serta segenap pengunjung yang doyan cosplay, Akibanation juga turut menyajikan sesuatu yang greget nih. Judulnya Voteography, lomba foto tapi pake live vote. Caranya cukup daftar 10rb perak di booth kita, lalu peserta akan di jepret sama tim Akibanation. Nah, disini kalian bisa ngajakin teman, pacar, sodara, ayah, ibu, kakek, nenek dll buat ngevote foto kalian yang terpampang di led screen gueeede, Hadiahnya lumayan banget loh bisa buat beli sekeranjang coklat. haha. ups, jangan lupa follow Instagramnya dulu ya, http://instagram.com/akibanation keterangan lebih lanjut bisa menghubungi admin via email yang tertera di poster dibawah ini. Sampai ketemu di Chocodaaaaaaaayyyyyyyyyysssssss~ ๐Ÿ™‚

Voteography Akibanation