CHOCODAYS, event pop culture yang senantiasa ditunggu oleh pecinta pop culture Jepang di Surabaya dan sekitarnya akhirnya melakukan announcement tentang pelaksanaan CHOCODAYS 2015 “UNIVARSITY”. Melalui Page Facebooknya, Sabtu, 17 Oktober tepat pukul 10 malam, akhirnya sebuah poster dengan beberapa informasi inti di perhelatan CHOCODAYS yang kelima kalinya ini pun dirilis. Dan berikut adalah informasi yang akan membuat kita semakin excited tentang CHOCODAYS 2015 kali ini.

Yang pertama tentu saja tema, sebagai headline dan titel untuk CHOCODAYS 2015 ini, kata UNIVARSITY dipilih untuk mewakili konsep college dan kasualitas sebuah event  Pop Culture. Mengambil gabungan antara University dan Varsity, praktis CHOCODAYS kali ini akan bersuasana seperti pada masa kuliahan. Hal ini juga diperkuat dengan segmentasi lomba-lomba yang didesain dengan model Emblem, layaknya emblem kelas maupun asrama seperti yang terdapat pada instansi pendidikan. Untuk kompetisi, ada 5 kompetisi yang akan dihadirkan pada CHOCODAYS 2015 kali ini, yang detailnya akan segera diumumkan. Namun pada poster kita juga dapat melihat, informasi bahwa kompetisi Anisong di CHOCODAYS 2015 merupakan preeliminary dari IKGP (Indonesian Karaoke Grand Prix) sesi Surabaya, dan pemenangnya akan mendapatkan tiket untuk bersaing pada grand final IKGP, dimana pemenangnya akan mendapatkan kesempatan bersaing pada ajang WKG (World Karaoke Grand Prix) di Jepang.

Selain Tema, hal yang bisa dibilang baru untuk perhelatan CHOCODAYS 2015 kali ini adalah venue atau tempatnya. CHOCODAYS yang pada 4 perhelatan sebelumnya identik dengan venue Mall, pada tahun ke 5 nya kali ini, CHOCODAYS akan menempati sebuah hall yang memang dikhususkan untuk event, yakni gedung Balai Pemuda. memang isu soal venue menjadi permasalahan pada CHOCODAYS tahun lalu dimana crowd CHOCODAYS yang membludak tidak mampu ditampung lagi oleh mall yang juga penuh sesak oleh pengunjung yang ingin bebrbelanja pada hari-hari weekend. Keputusan pemindahan venue ini juga disusul dengan keputusan lain yaitu, untuk pertama kalinya CHOCODAYS akan menggunakan entry tickets/ HTM pada pengunjung nya. Hal ini juga bisa menjadi pedang bermata dua untuk event ini, baik bagi pengunjung maupun panitia, namun dengan penyewaan gedung yang memang dikhususkan untuk Event, sepertinya pengadaan HTM cukup beralasan, dan semoga CHOCODAYS 2015 ini juga bakal semakin nyaman bagi pengunjung untuk menikmati konten acara yang ada didalamnya.

Poster

Dan terlepas dari Tema dan Venue, informasi penting yang kita dapatkan dari perilisan poster CHOCODAYS kemarin tentu saja adalah bintang tamu atau pengisi Acara. Pada poster pertama ini, highlight ditujukan pada dua grup, yang berbeda. Satunya adalah sebuah tim Cosplay yaitu Lunar Cosplay Team, yang terkenal dengan kabaret cosplay nya, Rurouni Kenshin, dan untuk pertama kalinya, Lunar Cosplay Team akan menampilkan Kabaret Rurouni Kenshin di Surabaya pada perhelatan CHOCODAYS 2015 ini.

Dan Grup lainnya merupakan band yang akan merayakan 5th Anniversary nya pada tahun ini, Akiba Street, band asal Surabya yang juga menjadi langganan untuk tampil di CHOCODAYS ini akan menampilkan konser spesial, 5th Anniversary pada acara CHOCODAYS 2015 kali ini. Hal ini juga merupakan kerjasama CHOCODAYS kedua dengan band yang juga sedang merayakan ultahnya, sebelumnya pada 2012 (2011 red.), chocodays juga sempat bekerjasama dengan band kawakan OTAKU, yang merayakan 10th Anniversary nya.

Jadi semakin semangat untuk segera hadir di tahun Kelima CHOCODAYS kali ini. Masih penasaran tentang update Chocodays? tenang saja Akiba Nation akan tetap up to date tentang perhelatan event-event Jepang yang kalian favoritkan. Atau kalian juga bisa stalking Facebook Chocodays di sini, jadi jangan sampai ketinggalan infonya. Saya yakin kalau CHOCODAYS tahun ini bakalan awesome, kita nantikan saja ya..

  • Rekso Waskito

    *Koreksi,,
    Aniv Otaku Band diselenggarakan pada tahun 2011 di chocodays pertama,