Chikano Rina menjadi member tetap JKT48

Shuffle Concert AKB48 yang diadakan pada hari Senin 24 Februari 2014, menyisakan banyak kejutan bagi para member maupun fans 48 family. Bagaimana tidak, dalam konser ini diumukan shuffle member tidak hanya per team, namun juga shuffle per grup. JKT48 sendiri juga tidak lepas dari shuffle, setidaknya ada dua berita mengejutkan yang berkaitan dengan sister grup luar negeri pertama 48 family ini. Pertama, ditariknya dua member JKT48 yang berasal dari Jepang yaitu Rena Nozawa dan Aki Takajo menjadi member permanen AKB48 team B. Sebagai gantinya terpilihlah member team K, Chikano Rina atau yang lebih akrab dipanggil Chikarina menjadi member JKT48.

Chikarina merupakan member generasi 5 dari AKB48, memulai debutnya sebagai member Team K pada stage K5 (Saka Agari), dan pernah bergabung dengan team B pada setlist B5 (Theater No Megami). Chikarina telah 5 kali mengikuti pemilihan senbatsu sousenkyo namun belum berhasil menembus peringkat 60 besar. Rasanya sangat menarik untuk melihat apakah Chikarina mampu bertahan dengan statusnya sebagai member permanen JKT48 dan bersaingan dengan member-member yang jauh lebih muda darinya.

Belum ada keterangan lengkap mengenai, kapan shuffle ini akan mulai diberlakukan. Namun pasti para fans JKT48 sudah tidak sabar untuk menantikan penampilan perdana Chikarina di Theater.

sumber: japanesestation