Tiga hari yang lalu, tepatnya pada tanggal tiga belas April kemarin sebuah game baru yang asyik untuk menyibukkan waktu luang baru saja meluncur di pasaran. Judulnya CHICCHA DANSHI (ちっちゃ 男子/Tiny Boy) yang di usung oleh developer anyaran Atomedou. Game ini merupakan game simulasi yang nggak biasa dari otome game lainnya. Jika otome game pada umumnya berpusat pada player (yang kebanyakan cewek) sebagai heroine satu-satunya lalu dikerubutin banyak lelaki tampan nan bikin khilaf supaya menemukan ending yang berbeda-beda maka kali ini player akan berperan sebagai non-heroine.

Sebagai gantinya, player akan memainkan peran “tuan/nyonya/induk/mama” atau apalah itu nyebutnya. Karena dalam game Chiccha Danshi ini kalian sebagai player bakal merawat seorang bocah. Yeah, tenang saja, bocahnya nge-gemesin kok, nggak ada tampang nyebelin sama sekali.

chicca danshi

Permainan akan diawali dengan kalian yang menemukan sebuah telur aneh nan misterius berukuran lumayan gede di sebuah jalan. Lalu jeng jeng!! telur tersebut akan menetas menjadi seekor uuh,, hmm,,, sesosok manusia mini berjenis kelamin cowok yang mukanya unyu dan super shota. Nah kini menjadi tugas kalian sebagai player sekaligus merangkap sosok ibu yang harus membesarkannya menjadi lelaki yang tangguh, ganteng dan tidak salaha jalan. Caranya cukup mudah. Game ini cenderung membuat kalian merasa punya peliharaan yang harus dirawat baik-baik. Beli beberapa jenis item yang dibutuhkan secara bertahap. Semakin besar levelnya, semakin banyak yang bocah ini minta supaya cepat menjadi “dewasa”. Unsur pentingnya seperti kostum atau baju, makanan, mainan dan beberapa event yang mengharuskan player untuk membawanya “berkeliling sejenak”.

chicca danshi 4

Selain itu kalian juga harus memenuhi EXP nya supaya dapat naik dar level sekian ke level berikut nya. Oh ya btw, setiap kenaikan level kalian akan mendapatlan hadiah unik yang dapat dikoleksi lho. Satu tips untuk kalian yang berminat memiliki pacar super tampan dan smart nantinya, coba beri dia cup cake. Kue kecil yang satu ini bisa bikin efek massive pada kenaikan EXP. Sepertinya itu memang makanan favoritnya.

Game Chiccha Danshi tersedia untuk iOS dan Android. Dan dapat diunduh secara cuma-cuma alias gratis. Tinggal rearch di google play atau ikuti link dari officialnya dibawah ini untuk menginstal. Chiccha Danshi memiliki tiga ending yang berbeda tergantung performa kalian sebagai player. Selamat mencoba 😀

chicca danshi 2