Dengan populernya animanga dan game di Jepang, suka ada berbagai bisnis yang berkolaborasi dengan beragam seri. Hotel adalah salah satunya, dimana suka ada event dimana sebuah hotel memakai tema sebuah seri anime atau game populer seperti Fate/Grand Order. Dan bicara soal itu, fans seri IdolMaster baru-baru ini juga muncul berkolaborasi dengan sebuah hotel Jepang, dan tak hanya ruang tidur, karena sampai character IdolMaster juga jadi resepsionis disitu.

【変なホテル東京…

Posted by 変なホテル on Thursday, October 29, 2020

Kolaborasi tersebut dilakukan bersama sebuah hotel unik yang menamai dirinya sendiri Hotel Aneh. Ya, dalam bahasa Jepangnya, hotel tersebut bernama Henna Hotel. Hotel tersebut memiliki isi yang lumayan seperti hotel umum, tapi juga terkenal eksentrik dan ajaib sesuai namanya

Dan keanehan tersebut ada dalam bentuk resepsionis hotel itu, yang bukannya manusia, tapi memakai robot. Dari robot berbentuk manusia sampai robot di hotel cabang Ginza atau robot berbentuk dinosaurus di cabang Maihama. Walau tentu ada staff manusia juga yang membantu, tapi utamanya robot tersebut yang jadi “wajah” resepsionis hotel.

Dan untuk Henna Hotel cabang Asakusa, seperti yang dikatakan diawal, baru-baru ini diumumkan kalau mereka akan mengangkat beberapa karakter dari franchise anime idol populer IdolM@sters untuk menjadi resepsionis hotel cabang tersebut. Kolaborasi yang sangat sesuai dengan lokasi hotel tersebut yang lumayan dekat dengan distrik Akihabara.

Tampilan resepsionis IdolMaster tersebut kali ini tak seperti pada cabang lainnya yang berupa robot dengan wujud fisik 3D yang padat. Para karakter Idolmaster itu disini tampil pada layar besar dalam bentuk hologram CG dari balik meja resepsionis untuk berinteraksi dengan pengunjung.

Dan tak hanya itu! Fans Idolmaster dapat bergembira karena karakter tersebut tak hanya ada di resepsionis, dengan berbagai gambar keren seri tersebut akan meramaikan beragam isi hotel itu, dari lobby, atap, restorannya, dan juga semua 217 kamar tidur hotel tersebut, dan TV kamar tidur hotel itu juga akan menampilkan anime Idolmaster, dan juga video konten original spesial!

Fans juga bisa mendapatkan berbagai merch kolaborasi spesial ini, dari tas sampai gantungan kunci. Dan diumumkan kalau kolaborasi tersebut akan berlangsung tahun 2021 nanti, dari 14 Januari sampai 15 Februari, dan reservasi ruangan mulai dibuka hari ini tanggal 30 Otober.