Fans manga bisa berbahagia dengan kabar macam dianimasikannya seri manga sequel dari live-action tokusatsu Ultraman atau sembuhnya Togashi Yoshihiro dari hiatus dan Hunter X Hunter akan kembali lanjut awal tahun 2018 nanti. Akan tetapi tak semua kabar yang muncul bisa membahagiakan dalam dunia manga. Karena baru-baru ini muncul kabar kalau seri manga Prison School atau Kangoku Gakuen akan tamat bulan ini.

Ya, mina-san pasti tahu judul manga yang satu ini. Kangoku Gakuen atau Prison School adalah seri manga ecchi sexy komedi buatan Hiramoto Akira. Mengisahkan kelima remaja lelaki murid Akademi Hachimitsu, yang merupakan murid lelaki pertama sekolah itu, yang memutuskan menjadi sekolah campuran setelah awalnya sekolah khusus perempuan.

Tapi sekolah itu terkenal sebagai salah satu sekolah paling tegas dan disiplin. Dan saat mereka berlima membuat masalah, mereka dihukum untuk dimasukan ke Prison Block selama satu bulan atau mereka akan dikeluarkan. Maka dimulailah kisah kelima remaja itu berusaha bertahan hidup… dalam Penjara Sekolah Hachimitsu.

Prison School terkenal akan gaya komedinya yang lebay apik. Humornya dilakukan tidak dengan Moe~Moe mengkilap tapi ultra serius layaknya sesuatu dari genre Action, Thriller, Horror. Dapat dilihat dari adegan dimana seri ini mempertanyakan..
suka Oshiri atau Oppai??

Seri ini menjadi terkenal dan sukses berkat gaya komedinya tersebut. Membuatnya mendapatkan Best Manga Award dari Kodansha. Dan juga telah diadaptasi tak hanya menjadi anime, tapi juga telah menjadi live-action.

Atau mungkin mina-san tahu seri ini karena karakter wakil ketua OSIS Shiraki Meiko. Yang memang telah menjadi terkenal dikalangan para fans animanga di Jepang karena memiliki Oppai yang dirasa kegedean. Bahkan ada spin-off dengan dia sebagai karakter utama. Silahkan dicek chapter pertamanya yang bisa dibaca gratis.

Tapi back to the point, dari beberapa cuplikan awal dari double isu 2/3 dari majalah manga mingguan Young Magazine, dikatakan kalau chapter berikutnya dari manga Prison School adalah chapter Final. Dan chapter akhir Prison School ini akan dikeluarkan pada isu 4/5 25 Desember.

Wadaw, pas natal pas akhir. Mungkin bisa dianggap kalau ini adalah hadiah natal bagi fans Prison School yang telah mengikuti kisahnya dari 2011 sampai saat ini.

Comments

Loading...