CHAOS DRAGON – Project Dari Para Dewa Anime

Chaos Dragon, salah satu project yang sedang ramai dibicarakan para penikmat anime baru baru ini merupakan sebuah project fenomenal yang digarap oleh kreator serial populer  Durarara!!, Madoka Magica, dan Fate. Project tersebut akan menayangkan anime dengan judul CHAOS DRAGON: SEKIRYUU SEN’EKI pada musim panas tahun ini.

Tim yang menangani Chaos Dragon diantaranya adalah Gen Urobuchi (Phantom ~Requiem for the Phantom~, Puella Magi Madoka Magica, Fate/Zero), Kinoko Nasu (Kara no Kyoukai – the Garden of sinners, Fate/stay night, Lunar Legend Tsukihime), Izuki Kougyoku (Mimizuku to Yoru no Ou, Mama, Garden Lost), Simadoriru dan Ryohgo Narita (Baccano!, Durarara!!). Setiap anggota tim yang berpartisipasi dalam pembuatan project ini memiliki tugas untuk menciptakan satu karakter berdasarkan yang ada dalam versi game nya. Yap, jalan cerita dari anime ini memang diangkat dari sebuah game RPG berjudul RED DRAGON. Sebagian dari alur cerita akan dikombinasikan dengan original story dari para kreator serta dipublikasikan dibawah nama TOHO Animation. Chaos Dragon anime mengisahkan peristiwa yang bersetting pada tahun 3105 di negara Nil Kamui. Di tempat tersebut lah Red Dragon membuat kekacauan.

Selain penayangan dalam bentuk tv anime, project ini juga menyiapkan sebuah game berjudul Chaos Dragon: Haou Shunjuu yang mengisahkan tentang tujuh Kesatria dalam perang abadi (tujuh Kesatria tersebut merupakan katakter yang dapat dimainkan dan dikontrol oleh player). Dalam sisi lain juga dibuat sebuah smartphone game (untuk iOS dan Android) berjudul Chaos Dragon: Konton Senso yang akan dipublikasikan bersamaan dengan serial anime diatas. Tim untuk project game bahkan melibatkan Cheese Gouda (kreator Gundam: Reconguista in G designs),  Peach-Pit (kreator Shugo Chara!), Hiroyuki Takei (kreator Shaman King) dan Minoa-san dari Nitroplus.

Chaos Dragon Project (1)

Chaos Dragon Project (2)