Salam panas untuk Akiba-chan dan Akiba-kei yang demen main smartphone RPG. Sudah mengoleksi game apa saja kah yang bikin penuh hape kalian? 😀 buka-bukaan nih yang sering nyari RPG gratisan lewat hape pasti kenal banget sama dua developer game besar ini: SEGA dan GUMI.

Setelah sukses bikin orang orang seperti mimin gila Brave Frontier. Kali ini Gumi malah bikin kaget dadakan dengan anime dari game yang sangat heboh di cosplaykan akhir-akhir ini yakni CHAIN CHRONICLE. Sega dan Gumi terlibat kerjasama untuk menghasilkan anime adaptasi untuk game tersebut. Setelah merilis kabar mematikan pada pertengahan tahun kemarin akhirnya sebuah video trailer mulai menggemparkan ribuan pasang mata di event khusus its “Sega Networks Fan Kanshasai 2015” hari minggu kemarin.

Selain mengunggah video tersebut via akun youtube resmi, mereka juga membocorkan berita bahwa kemungkinan besar seiyuu yang digunakan tidak jauh berbeda dengan OVA tahun lalu, mengingat ada beberapa karakter yang akan kembali dilibatkan. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang anime ini, baik tanggal pasti perilisan, seiyuu bahkan staff produksi sekalipun. Gumi dan Sega memang benar-benar merencakan kejutan besar. Maka dari itu mereka cuma merilis video trailer tanpa ngomong apa-apa. Keterlaluan bikin lelah nunggu 😀

Cosplay by Kaname
Cosplay by Kaname

Anime yang rencananya bakal tayang tahun 2016 ini diberi judul Chain Chronicle: Heikuseitasu no Hikari (チェインクロニクル: ヘクセイタスの閃). Cerita lengkap yang akan disajikan merupakan cerita original yang berbeda dengan cerita di dalam game. Meskipun belum terungkap sepenuhnya, namun beberapa clue sudah mulai terlihat. Seperti yang ada di dalam judul, Heikuseitasu dapat diartikan sebagai dua kehidupan dari dunia yang berbeda. Di dukung dengan kanji Hikari yang dalam judul tersebut bisa berarti tajamnya kilatan cahaya, serta jika kalian memperhatikan betul video trailernya bakalan terlihat jelas: ada raja kegelapan yang ingin membangun dunia baru dibawah kekuasaannya. Lalu demi mencegah hal buruk itu terjadi muncullah pahlawan dari dunia cahaya untuk mengalahkan kejahatan tersebut.

chain2

Kartu baru telah rilis
Kartu baru telah rilis

Chain Chronicle RPG sendiri pertama kali rilis pada bulan Juli 2013 bersamaan dengan game jebolan Gumi – Brave Frontier. Saat ini official webnya juga telah menambahkan beberapa deret karakter baru di berbagai kelas. Namun karena kepopulerannya lebih tinggi ketimbang Brave Frontier akhirnya game ini diangkat duluan menjadi serial anime.

CCanime (1)