Setelah sukses dengan kontes beracun bagi para cewek yaitu “Kontes Cowok SMA Paling Ganteng di Jepang“, situs populer remaja putri Model Press kembali mengadakan kompetisi serupa dengan kandidat yang berbeda. Kali ini kontesnya bakal bikin seluruh pasang mata lelaki di dunia segerrr….Kenapa? ya karena ini adalah kontes untuk menentukan cewek jepang paling cute unyu di seantero wilayah Jepang.

NOTES: Demi menambah asupan cewek jepang yang cantik nan moe, mimin akan selalu mengupdate artikel ini. Tak hanya versi kontes yang diadakan ModelPress. Tetapi akan lebih mencakup seluruh pemenang kontes serupa dengan taraf nasional jepang. Jadi, pantengin terus ya! jangan sampai akiba-chan dan akiba-kei kelewatan! 😀

Pasukan kawaii yang akan maju ke babak final :D
Pasukan kawaii yang akan maju ke babak final 😀

Kontes bergengsi tersebut tak lain dan tak bukan adalah MISS CON 2015 – 2016. Sebuah kontes untuk menentukan siapa cewek jepang SMA paling cantik dan paling imut. Kontes ini melibatkan enam wilayah utama yang telah mengirim kandidat masing-masing sebanyak dua orang (satu finalist terbaik dan runner-up dari setiap daerah). Daerah Kansai/Kinki diwakili oleh Sakuten dan Aachun, dari daerah Chubu ada Succhan dan Rikopin, serta finalist dari Kantou adalah Hasumin dan Ayatamu. Untuk tiga daerah sisanya merupakan finalist gabungan dari dua kota sekaligus diantaranya yaitu: Misaki dan Aopi dari Hokkaido + Tohoku, Reo-chan dan Momo dari Chuugoku + Shikoku, serta Mayu dan Akirapyon dari Kyushu + Okinawa.

Chisato Yoshiki, juri sekaligus Guest Star pada babak semi final
Chisato Yoshiki, juri sekaligus Guest Star pada babak semi final

Semua murid SMA dapat mengikuti kontes ini secara terbuka tanpa ada ada persyaratan khusus. Bagi siswi yang merasa dirinya cukup bernyali untuk mengikuti kontes ini cukup mendaftarkan diri dan men-submit foto tercantik mereka lewat Shirayuki Photo Booths. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 Juli 2015 dan berakhir pada 23 September 2015 yang lalu. Dari babak penyisihan via pengumpulan foto tersebut akhirnya menyisakan dua belas kandidat yang nantinya akan mengikuti penjurian di babak final.

Penjurian Final dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2016 bertempat di Hikarie Hall – Shibuya, Tokyo. Juri umum untuk tahun ini adalah kelompok siswi dari arena Kantou yang terkenal dengan populasi manusianya yang banyak #eh 😀 selain itu ada juga Miss Kantou yang tahun lalu menjadi sorotan berbagai media, serta beberapa model/seleb instagram seperti Chisato Yoshiki dan Imai Hana (Ranzuki Magazine).

Pemenang kontes ini akan dikontrak sebagai brand ambassador untuk Model Press serta otomatis akan muncul di semua media seperti TV dan Majalah. Dan tentu saja berkesempatan untuk menandatangani kontrak dengan telent agency yang lebih besar.

Yang penasaran, langsung aja pantengin foto-foto seluruh kandidat Miss Con di bawah ini, menurut kalian gimana? cukup kawaii kah untuk jadi the next Miss Con? 😀

BEST 2015 – 2016

Kansai: Sakuten dan Aachun
Kansai: Sakuten dan Aachun
Chubu: Succhan dan Rikopin
Chubu: Succhan dan Rikopin
cewek jepang
Kantou: Hasumin dan Ayatamu
Hokkaido + Tohoku : Misaki dan Aopi
Hokkaido + Tohoku : Misaki dan Aopi
Chuugoku + Shikoku: Reo-chan dan Momo
Chuugoku + Shikoku: Reo-chan dan Momo
Kyushu + Okinawa: Mayu dan Akirapyon
Kyushu + Okinawa: Mayu dan Akirapyon

List Most 100 Beautiful Faces 2015

(Untuk mengetahui artikel lengkapnya silahkan mengunjungi link berikut)

Sekilas info, the Most 100 Beautiful Faces dalah event yang diadakan TC Candler yang menjadi pusat perhatian bagi dunia entertainment. Terutama Selebriti Dunia. Hampir sekitar 40 negara yang wanita nya temasuk dalam list Wajah Tercantik ini. Meski didominasi wanita-wanita barat. Ada juga cewek jepang dan indonesia yang berhasil lolos sebagai salah satu peserta dari 100 wajah cantik ini.

Cewek jepang yang termasuk didalamnya adalah:
  • Satomi Ishihara. Berhasil menduduki peringkat ke 19
  • Mirei Kiritani. Meraih peringkat 50
  • Haruka Shimazaki. Menempati peringkat 74, serta
  • Nozomi Sasaki. Di posisi agak jauh, yakni peringkat 84

 

BEST 2016 – 2017

(Untuk mengetahui artikel lengkapnya silahkan mengunjungi link berikut)

Winner: YUKYUN

Sementara untuk finalis cewek jepang di setiap daerah:

 

BEST 2016 – 2017 Male Vers

(Untuk mengetahui artikel lengkapnya silahkan mengunjungi link berikut)

Winner: Honda Kyoya

今日も朝早くから本当にありがとうございました😆💭 ・ ・ ・ ・ ・ #instagood#oceantokyo

A post shared by 本田 響矢 (@k__y__o__y__a.h) on

Nihon Ichi No Ikemen Koukousei (日本一の イケメン 高校生). Merupakan kontes serupa dengan pemilihan cewek jepang SMA paling cakep diatas. Bedanya, dalam kontes ini menitik beratkan pada gender sebaliknya. Mereka nggak cuma dinilai berdasarkan tampang aja lho. Para peserta harus menunjukkan keahlian masing-masing. Seperti misalnya akting, dance, menyanyi dan lain sebagainya. Berikut ini finalis cowok SMA jepang paling ikemen ini dapat kalian simak:

  • Daerah Hokkaido + Tohoku diwakili oleh Takeyama Masaya dan Takahata Ibuki
  • Daerah Kantou diwakili oleh Ooka Takumi dan Taito Nasu
  • Daerah Chubu diwakili oleh Honda Kyouya dan Takahashi Rio
  • Daerah Kansai diwakili oleh Sasaki Shun dan Nakamura Naoto
  • Daerah Chuugoku + Shikoku diwakili oleh Uchida Keisuke dan Fujii Seidai
  • Daerah Kyushu + Okinawa diwakili oleh Kajihara Yamato dan Fujimura Yuutarou

 

 BEST OPPAI 2016

(Untuk mengetahui artikel lengkapnya silahkan mengunjungi link berikut)

Winner: Nakaoka Ryoko

Sekilas info: Berbeda dengan pemilihan cewek jepang paling cantik versi SMA, kontes ini ditujukan untuk cewek jepang yang lebih dewasa. Hanya boleh diikuti oleh cewek jepang dengan usia 18 tahun keatas saja. Pesertanya kebanyakan merupakan mahasiswi dan para pekerja. Entah itu office lady atau lainnya. Kontes bertajuk #Bioppai ini baru pertama kali digelar tahun 2016. Namun rencananya akan terus digelar secara kontinyu setiap akhir tahun.

Jika akiba-chan dan akiba-kei suka yang lebih dewasa silahkan pantengin list finalisnya berikut ini:

  • 2nd Winner       : LUNA – Dancer, 22 tahun
  • Runner Up 1     : Nakakita Narumi – Junior Model, 26 tahun
  • Runner Up 2     : Mayu – Wanita biasa, 27 tahun

 

BEST HIPS 2017

(Untuk mengetahui artikel lengkapnya silahkan mengunjungi link berikut)

Winner: Takano NMB48

Ini juga termasuk kontes baru. Lebih badass karena yang dinilai adalah bokong! tapi sayangnya kontes ini tidak terbuka untuk seluruh cewek jepang secara umum. Hampir seluruh finalisnya merupakan orang yang telah berkutat dalam dunia entertainment.

Nah, akiba-chan dan akiba-kei belum merasa puas? Nantikan update dari mimin selanjutnya! 😀

Comments

Loading...

2 COMMENTS

  1. kok biase aje, cantikan emak gue.

    Kalo disuruh milih paling cantik, di foto teratas, ane pilih urutan ketiga dari kiri, barisan depan. Masih di barisan depan, urutan pertama mirip Putri titian dikit (cantikan putri titian sih). tercantik ketiga, urutan ke empat barisan belakang (tengah)

Comments are closed.