Siapa sih yang tidak kenal dengan dunia per-idol-an Jepang? Kebanyakan pasti sudah familiar dengan beberapa grup yang menghibur ini! Mulai dari ketenaran AKB48 yang sudah mendunia, masyarakat luas akhirnya mengenal idol-idol yang lain dari Negari Bunga Sakura tersebut. Beberapa di antaranya ada Momoiro Clover Z, Morning Musume, SKE48, C-ute, dan SUPER☆GiRLS. Mereka adalah sekian dari banyaknya idol di Negeri Matahari Terbit yang mendapat perhatian dunia berkat talentanya. Tetapi, udara segar kembali menyelimuti dunia entertainment nih, Minna-san! Karena ada BOYS AND MEN, Idol ala Ninja Jepang!

BOYS AND MEN merupakan idol pria baru yang sedang naik di Jepang. Di wilayah Tokai dan Nagoya, mereka sering tampil. Dikatakan semua anggotanya lahir dan tinggal di sana. Grup idol mereka dinamai BOYS AND MEN, karena terdiri dari laki-laki usia remaja akhir dan pria dewasa. Tak hanya bisa bernyanyi dan menari, grup ini pun eksis di panggung hiburan stasiun televisi. Termasuk di berbagai pertunjukan musikal dan konser besar. Idol ala Ninja Jepang ini akan tunjuk talenta menari dan menyanyi di sana, membuat banyak penonton wanita berteriak histeris.

Setiap hari, sejak Senin sampai Minggu, mereka tampil sebagai pengisi acara tetap. Jumlah acara televisi mereka lebih dari 10 buah lho, Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian! Saking populernya, tak ada orang di Tokai yang tak mengetahui BOYS AND MEN! Mereka memang pantas menyandang predikat idol lokal, atau dalam bahasa Jepang disebut ‘go-toji idol’. Para anggotanya lebih mengutamakan menghibur di wilayah tempat mereka lahir dan dibesarkan.

Selain itu, BOYS AND MEN aktif mengampanyekan sejarah, budaya, dan hasil pertanian setempat. Karenanya banyak orang berpendapat mereka lebih baik disebut ‘idol Tokai’, ketimbang Idol ala Ninja Jepang. Mereka juga sering tampil mengiklankan produk perusahaan di daerah mereka tinggal. Semua dilakukan untuk memajukan nama daerah.

Perlu diketahui, Idol ala Ninja Jepang dibentuk pada tahun 2010. Jadi, tahun ini mereka berusia 6 tahun. Awalnya memiliki anggota lebih dari 60 orang, namun semakin menyusut. Terbilang pada tahun 2015, mereka melakukan major debut dengan lagu single ARC of Smile! Pada musim gugur tahun ini, film BOYS AND MEN – One For All, All For One akan ditayangkan di bioskop-bioskop lho! Pembaca setia Akiba Nation mau coba datang ke Jepang untuk menonton film mereka tidak? 😀

Oh iya, salah satu yang khas dari Idol ala Ninja Jepang adalah seragam sekolah dengan hiasan bling-bling dengan gaya ninja. Di Jepang BOYS AND MEN dijuluki Boimen. Masing-masing anggotanya juga memiliki ciri khas tersendiri. Ingin tahu seperti apa anggotanya? Berikut Akiba Nation sajikan! Ayo, disimak. 🙂

1. Yutaka Kobayashi

1. Kobayashi
Yutaka Kobayashi

Member tertua BOYS AND MEN ini pernah tampil di Kamen Raider Gaimu. Pembaca setia Akiba Nation pasti akrab dengan Kamen Raider, bukan? Karena Ksatria Baja Hitam pernah ditayangkan di Indonesia. Selain pernah membintangi Kamen Raider Gaimu, Yutaka Kobayashi juga pernah bekerja sebagai pâtissier alias chef pembuat roti dan kue. Di tengah berbagai kesibukannya, ia tetkadang membawakan masakan dan kue buatannya sendiri untuk para member. Yang menjadi ciri khas dari Yutaka Kobayashi adalah ia tidak suka berolahraga.

2. Tatsunori Tsujimoto

2. Tatsunori Tsujimoto
Tatsunori Tsujimoto

Tatsunori Menjuluki dirinya sendiri “Si Nekat”, ia ingin menjadi seperti Shuzo Matsuoka (mantan petenis profesional) dan Shouei (seorang aktor terkenal). Sayang, perutnya hanya bisa menerima makanan dan minuman tertentu saja. Ia juga terpilih untuk membintangi drama serial bergenre jagoan laga di salah satu stasiun televisi lokal.

3. Yukihisa Tamura

3. Yukihisa Tamura
Yukihisa Tamura

Yukihisa beralih profesi dari dunia kantoran ke hiburan. Dia juga seorang penggila anime. Salah satu anime yang sangat digemarinya adalah Love Live! Widih, sama dong kayak kita ya? Penggemar anime. Tapi kira-kira Yukihisa ini wibu bukan? *digaplok fans*

4. Shunsuke Tanaka

4. Shunsuke Tanaka
Shunsuke Tanaka

Saat SMA, Shunsuke aktif bermain bisbol bahkan ingin tampil di turnamen Koshien (sebuah turnamen bisbol terbesar di Jepang). Dari semua member BOYS AND MEN, ialah yang paling bertubuh bidang dan paling menggairahkan. Senyuman manis-menusuk adalah senjata utamanya untuk membuat fans menjerit-jerit histeris. Inilah sosok kakak yang diandalkan para member Boimen lainnya. Bisa dibilang malaikat penjaga bagi BOYS AND MEN!

Yang jomblo atau sudah punya pasangan wajib baca: How Sweet, Berikut 4 Kebiasaan Laki-laki Jepang yang Sangat Romantis!

5. Masato Yoshihara

5. Masato Yoshihara
Masato Yoshihara

Masato pandai meniru mimik dan suara lho, Minna-san. Ia juga bisa menjadi Masaharu Fukuyama (penyanyi dan aktor), Ninzaburo Furuhata (tokoh detektif drama), dan masih banyak lagi. Ia memiliki semboyan, Generasi Yutori pun bisa melakukan sesuatu! Generasi Yutori berarti ‘generasi santai’, merujuk pada anak muda yang lahir setelah tahun 1987 di Jepang.

6. Kento Hiramatsu

6. Kento Hiramatsu
Kento Hiramatsu

Kento merupakan anggota termuda BOYS AND MEN. Ia pandai menari, tapi anehnya dahulu ia ingin menjadi seorang masinis kereta. Hobinya bernyanyi karaoke. Seminggu sekali pasti disempatkannya ke karaoke! Siapa yang mau karaoke bareng Kento? Ayo acungkan tangan!

7. Takafumi Honda

7. Takafumi Honda
Takafumi Honda

Takafumi pernah menjadi model anak saat berusia 3-13 tahun dan yang paling pintar di antara member BOYS AND MEN lainnya. Tubuhnya kecil dan berwajah baby face. Ia pandai memanah. Ia mengidolakan Kazuki Kosakai, komedian ternama di Jepang.

8. Yuhi

8. Yuhi
Yuhi

Sejak SD Yuhi ingin menjadi Kamen Rider. Keahliannya unik, yaitu bisa memegang otot perut. Hah? Keahlian macam apa itu? Oh iya, ada hal imut dari cowok satu ini, Minna-san. Yaitu ia suka makan puding manis. Ih, gemes!

9. Takumi Tsuchida

9. Takumi Tsuchida
Takumi Tsuchida

Dari sejumlah kisah yang beredar tentang Takumi, yang satu ini sering dijadikan olok-olok. Konon, ia pernah ingin keluar dari Boimen karena ingin menjadi sommelier alias wine steward, pakar anggur yang bekerja di restoran. Bisa dibilang Bartender. Padahal, ia sama sekali tidak doyan minuman alkohol! Sejak SD, Takumi sering bermain bisbol dan sepak bola.

10. Masaru Mizuno

10. Masaru Mizuno
Masaru Mizuno

Masaru adalah seorang leader BOYS AND MEN. Ia memiliki pengalaman bermain sepak bola selama 13 tahun dan sempat bercita-cita bermain dalam J. League. Pembawaannya tegas dan gahar. Selain itu, ia juga cukup rakus. Di restoran sushi putar, ia bisa menghabiskan 20 piring! Wow, ini mah doyan, bukan rakus!

BONUS Fanservice:

 

Mizuno Masaru dan Tamura Yukihisa
Hati-hati main stik pocky ya bang Mizuno sama bang Tamura! Nanti kena bibir tahu rasa.
Yuhi dan Honda Takafumi
Abang Yuhi sama abang Honda lagi ngapain sih?
Yutaka Kobayashi
Aww~ abang Yutaka Kobayashi lagi shirtless!

Idol ala Ninja Jepang saat ini sedang tenar-tenarnya. Bukan hal yang tidak mungkin jika BOYS AND MEN akan merambah cakupan Asia dan internasional. Boleh jadi pula Indonesia akan merekrut mereka untuk menghibur para penggemarnya di sini. 🙂

SHARE
Previous articleIni Dia 10 Top Anime Bertemakan Laut Pilihan Para Otaku
Next articleAnime Mahou Tsukai no Yome Rilis Full Trailer 3 Menit yg Bikin Tak Berkedip
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.