Rasanya semakin kedepan semakin sering muncul merchandize anime berskala 1:1, dan tak hanya dalam bentuk figurine atau Dakimakura. Seperti Dies Irae yang memiliki merchandize berupa Guillotine. Fate juga membuat pedang Excalibur berskala 1:1 yang hi-tech, lengkap dengan LED dan efek suara. Kali ini akan ada merchandize anime berbentuk pedang lagi, yaitu pedang Kirito Elucidator 1:1 yang hi-tech juga, buatan Cerevo.

Pedang Elucidator berukuran life-size sebenarnya telah dibuat juga beberapa waktu lalu, yang dilakukan oleh para pandai besi dari channel Youtube barat bernama AWE Me dalam acara MAN AT ARMS.

Tapi untuk pedang Elucidator skala 1:1 buatan Cerevo ini lebih mantap lagi. Nama Cerevo mungkin sudah ada beberapa yang tahu, karena ini bukanlah merchandize live-size hi-tech keren pertama yang mereka produksi.

Sebelumnya, Cerevo pernah membuat senjata pistol khas dari anime Psycho-Pass, pistol Dominator. Merchandize tersebut mereka namai smart toy, dan tak hanya memiliki level detail yang memukau dari segi fisik, tapi juga dapat menyala dan terbuka, lengkap dengan suara yang diperankan oleh seiyuu Hidaka Noriko, yang dijual seharga 80.000an Yen.

Kali ini Cerevo mengumumkan kalau mereka akan membuat smart toy dari pedang Elucidator, yang memakai desain yang dinamai BLADEM (connected BLAde Development and Evalution Module).

Smart toy Elucidator ini juga merupakan produk pertama mereka yang memakai desain tersebut. Dan teknologi yang akan dipasang untuk pedang itu tak kalah keren dengan pistol Dominator.

Elucidator Cerevo ini memiliki 2.000 full color LED dengan aktivasi suara. Dalamnya terpasang sensor enam arah, yang membuat pedang tersebut dapat bercahaya dan bersuara berbeda sesuai dengan ayunan yang dilakukan. Dikatakan ada juga untuk serangan Starburst Stream.

Elucidator tersebut juga akan dapat dikostumisasi melalui aplikasi HP. Salah satu fungsinya adalah untuk menaik atau menurunkan volume efek suara yang keluar. Tapi produk ini masih belum dirilis.

Saat ini Cerevo masih membuatnya, tapi mereka mengatakan kalau pedang Elucidator smart toy ini akan dirilis pertengahan tahun 2018 ini. info harga juga belum diberikan, tapi kemungkinan bisa puluhan ribu Yen, mengingat harga Dominator buatan Cerevo.

Comments