Otaku atau nerd terkenal akan berbagai hal yang mayoritas negatif. Dan salah satu pandangan negatif akan mereka adalah badan yang bau dan tak bersih yang dikarenakan mereka jarang mandi. Dan lumayan pas dengan hal tersebut, baru-baru ini muncul kabar akan adanya produk fanmade ecchi otaku soap Arknights mobage, yang mungkin bisa mendorong otaku gamer untuk membersihkan tubuh.

Arknights adalah mobage asal China yang dikembangkan oleh Hypergryph dan dirilis secara internasional oleh Yostar. Dalam game itu player berperan sebagai seorang Dokter yang merekrut para Operator kece dan cantik untuk bertempur dengan mereka yang terjangkit penyakit Oripathy sambil mencari obat untuk menyembuhkan penyakit itu.

Game tersebut sedang meleduk popularitasnya di seluruh dunia dan apalagi di Jepang, mengikuti mobage China populer lain yang juga dibawakan ke luar negara asalnya oleh Yostar, Azur Lane. Dan ada berbagai hal yang bisa diteorisasikan sebagai alasan popularitasnya.

Dari visual anime yang keren dan banyaknya seiyuu populer yang terlibat dalam game itu seperti Azur Lane, sampai cocoknya timing perilisan internasionalnya dengan ramainya virus korona saat ini yang pas dengan cerita game itu yang berhubungan dengan kesehatan.

Dan baru-baru ini ada produk menarik buatan fans akan game tersebut, sabun. Tapi ini bukan sabun biasa, melainkan sabun eccHi 😉 karena sabun itu berisikan akrilik bergambarkan karakter Operator Arknights yang sedang mandi! Tapi kreativitasnya tak hanya disitu, karena meski sabunnya transparan tapi juga agak keruh, jadi terlihat seperti asap censor animanga Ecchi.

Hal tersebut membuat mereka yang ingin bikin censor itu hilang perlu rajin memakai sabun itu! Sangat cocok dengan tema kesehatan game itu ya. Walau bisa ada kecurangan dengan memotong sabun itu, tapi dikatakan kalau fans otaku juga bisa tergoda akan ide mereka bisa “mandi bersama” Operator Arknights kesukaan mereka dan mencegah kecurangan tersebut.

Sabun itu dibuat oleh grup fans di China bernama MoeYu dan ada pilihan 3 karakter; Amiya, Skyfire, Eyjafjalla. Dan sayangnya karena itu dan maraknya virus korona, mungkin sulit mendapatkannya bagi yang diluar Asia Timur, tapi bagi yang mau coba bisa cek di online shop China Taobao atau Tmail.