Musim semi sepertinya memang musim yang ditunggu-tunggu oleh seluruh makhluk yang bernafas di jepang. Apalagi penduduk nya, karena pada musim tersebut, seluruh selimut salju yang menusuk tulang bakal lenyap, berganti dengan udara sejuk yang melegakan paru-paru, tunas tunas baru tumbuh, sinar matahari yang menghangatkan serta yang paling membahagiakan adalah mekarnya bunga sakura, plus…. makanan dan minuman serba sakura berbentuk unik-unik yang patut di coba.

Nah, kali ini kita bahas makanan dan minuman nya. Lebih tepatnya disini mungkin bisa disebut snack kali ya, karena kebanyakan memang yang tersedia dalam rasa sakura bukan makanan berat semacam nasi/ atau roti, minuman nya juga bukan sejenis wine, meskipun ada sih yang mimin sebutin dibawah nanti yang lumayan bikin kenyang. Langsung aja ya, dari pada kebanyakan bacot bikin bete 😀

Minuman Bersoda

Menyambut musim semi yang paling banyak keluar di daretan produk minuman adalah dari produsen soda. Terlepas dari kenyataan bahwa minuman bersoda memang tidak baik untuk kesehatan, barangkali ini cara mereka sesekali menikmati nya. Yaitu dengan membeli rasa unik/limited edition yang hanya dapat dijumpai pada saat tertentu. Seperti contohnya Sakura Cola dan Pepsi Sakura berikut. Manisnya kelihatan seger hmmm…

cola serba sakura sakura pepsi

Aneka Cokelat, Permen dan Kue-Kue

Kalo ngomongin cokelat apa yang paling di ingat dari jepang? jelas kit-kat nya 😀 di musim semi yang serba sakura, produsen cemilan raksasa dunia ini menghadirkan varian rasa sakura dan sakura-sake yang muncul bahkan satu dua bulan sebelum musim semi beneran datang. Selain itu ada juga permen yang berbentuk kotak kecil dan dilabeli dengan sakura mochi & sakura panacotta. Lalu untuk aneka kue manis bernuansa pink pada gambar paling bawah sendiri merupakan produk Soramachi Cafe di pusat kota Tokyo. Jajanan semacam ini bisa dengan mudah kalian temukan di berbagai cafe yang memang menyediakan persiapan khusus untuk tema musim semi. kalau kalian berkunjung ke jepang silahkan mampir sendiri terus ceritain ke mimin huhehehehe.

tumblr_nwxhlg08YM1tiqhw7o7_r1_500 kitkat sakura sake

permen sakura

amaimono

Snack dari Calbee dan Danone

Merk yang satu ini memang nggak bisa di hindari di jepang, apapun produknya selalu rame diserbu pembeli terutama yang hobby nyemil dan remaja-remaja pecinta ke-simple-an. Menyambut tema serba sakura, Calbee mengeluarkan produk unggulan yaitu Potato Chips rasa sakura-butter. meskipun kemasan nya cantik banget menggoda selera makan, tetapi asli, mimin ga bisa bayangin kentang rasa sakura 😀 Berbeda dengan Danone yang dengan sigap menerapkan tema sakura pada yoghurt yang sehat untuk tubuh. Yoghurt ini juga dilengkapi dengan potongan asli bunga sakura loh.

sakura calbe

danone serba sakura

Es Krim

Yup, produk yang terakhir ini lebih ramah di mulut segala usia dan ramah kantong. Produsen es krim di jepang juga berlomba lomba mengeluarkan produk khas mereka. Sepertiyang padat dilihat di bawah ini ada Marunaga yang mengeluarkan Sakura ice Manjuu, es krim potong dengan bentuk seperti bunga sakura dan berisi pasta kacang merah lezat. Nggak mau kalah juga si raksasa Häagen-Dazs mengeluarkan limited edition sakura tetapi sayangnya cuma dijual di Jepang 😀 di Häagen-Dazs Indo nggak ada. Es krim mendunia, Baskin Robbins juga akhirnya ikut-ikutan menjual es krip cone rasa sakura yang limited edition, jd cuma bisa dibeli di outlet BR tertentu dalam kurun waktu tertentu.

sakura es krim hd_skra01 sakura BS

Latte

Lumayan booming juga nih memasuki musim semi 2016. Dari jagonya kopi, mempersembahkan sakura latte, kopi dengan busa lembut dan varian rasa sakura. Mungkin pas diminum tetep dominan kopinya tapi lumayan lah ada bau-bau sakura nya gitu. Mau coba?

sakura lattesakuralatee

Gimana? ada yang pengen nyobain segelintir makanan dan minuman yang mimin temukan ini? sebenarnya masih banyak sih selain yang diatas, seperti kue-kue tradisional, dagashi, minuman isotonik, bahkan sampai makanan berat yang dibumbui serba sakura. Cuman yang gampang di temukan dan gampang di beli sudah mimin sebutin. Next time mimin cari lagi yang lebih unik 😀