Telah dikabarkan dari beberapa minggu lalu kalau akan ada presentasi spesial dari mangaka Kubo Tite untuk merayakan anniversary umur 20 tahun dari karya terbesarnya, BLEACH. Kemarin ditemukan kalau ada kabar yang keduluan muncul sebelum presentasi tersebut, bahwa ada projek anime Bleach baru dan anime karyanya yang lain. Dan presentasi Kubo mengkonfirmasi kabar tersebut, yang memperlihatkan trailer karyanya yang lain, anime BURN THE WITCH.

Sebelumnya dikabarkan kalau pengumuman projek baru Kubo Tite akan dipresentasikan pada weekend minggu ini tanggal 21 Maret melalui Youtube setelah batal dilakukan di event Anime Japan 2020 karena kekhawatiran akan virus korona di Jepang.

Tapi sekitar dua harian sebelum presentasi itu, ada yang menemukan scan majalah yang mengumumkan projek baru tersebut, yaitu adaptasi anime Bleach baru lagi, dan juga seri manga baru Kubo berjudul Burn The Witch yang juga akan jadi anime.

Dan ternyata info tersebut memang benar, dan dijelaskan lagi dalam presentasi perayaan 20 tahun Bleach pada livestream tanggal 21 kemarin, yang juga menghadirkan Morita Masakazu seiyuu Kurosaki Ichigo dan Okiayu Ryoutaro seiyuu Kuchiki Byakuya dan ditambahkan lagi dengan Orikasa Fumiko seiyuu Kuchiki Rukia.

Presentasi itu tak hanya mengkonfirmasikan adaptasi anime Bleach baru untuk arc finale manga tersebut, Thousand Year Blood War arc tapi juga mengkonfirmasi dan memberi update baru projek animanga BURN THE WITCH, termasuk PV animanga tersebut.

Anime itu akan diproduksi studio COLORIDO dan disutradai oleh Kawano Tatsuro, dan diberikan juga nama seiyuu dua karakter utamanya; Yamada Yuina yang akan memerankan Niihashi Noel dan Tano Asami yang akan memerankan Nini Spangle.

Sang sutradara dan 2 seiyuu juga kemudian hadir memperkenalkan diri dalam livestream itu. Dan selain mengkonfirmasi kalau anime itu akan dirilis pada musim Fall 2020, diperjelaskan kalau anime BURN THE WITCH ini akan dirilis dalam bentuk anime movie!

Bagi yang belum tahu cerita animanga Kubo tersebut, BURN THE WITCH mengisahkan Noel dan Ninii yang merupakan dua orang Witch atau penyihir yang bekerja membantu manusia dan makhluk supernatural macam Naga untuk dapat hidup harmonis bersama, tapi pekerjaan mereka ini tak seluruhnya damai.