Menutup akhir tahun, para kolektor mainan, komunitas, dan pecinta kartun tidak habisnya dimanjakan dengan event-event bertemakan komunitas pecinta anime, fiksi, dan action. Baru saja kemarin digelar, Sabtu dan Minggu (3-4 Desember 2016) yang lalu sala satu website pewadah komunitas, Colony.co.id menyelenggarakan sebuah event yang mewadahi para komunitas untuk bisa unjuk gigi, yaitu Colony Collection Market (CCM).

img_4315

Event CCM mengangkat tema toys and game dimana para komunitas yang berkadung pada dunia tersebut dapat unjuk gigi. Berbagai konten ditawarkan untuk para fans dan komunitas. Mulai dari meet up community, live painting oleh Alfredo Campsi, talk show dan workshop dari para guest star., serta cosplay competition. Seperti event lainnya, CCM bertabur dengan para guest star dengan background dan bidang yang berbeda-beda. Dari kubu cosplayer ada Saida dari Korea dan Ryan Cyd, toy maker ada Christian Bertolini dan Alfred Campisi. Tidak luput pula bintang action Mad Dog a.k.a Kang Yayan Ruhian.

1

Acara ini semakin ramai ketika Jakarta Lightsaber Showdown diselenggarakan. Pada sesi ini para pesera Jakata Lightsaber competition menunjukkan kemampuan mereka dalam memainkan lightsaber yang terkenal dari series legend sepanjang masa, Star Wars. Tidak luput pula penampilan para cosplayer pada Costreet Competition Showcase dan Solo Cosplay Competition. Ketiga acara tersebut diiringi oleh permainan DJ dari DJG-Black dan DJ Throoper. Cosplay Competition dijurikan oleh Saida dan Ryan Cyd, sedangkan kompetisi Lightsaber Showdown dijurikan langsung oleh Yayan Ruhian.

img_4284

Selain acara di panggung, pengunjung juga disuguhkan dengan beberapa konten seperti pertandingan live overwatch yang juga dimainkan oleh para gamer cantik NXA-Ladies, Booth Board Games, Community Corner dimana para komunitas bisa memajangkan koleksi mereka. Ada berbagai macam koleksi, mulai dari Gundam, action figure, hingga koleksi dari film Star Wars. Pengunjung juga bisa bertemu sapa dengan para guest dan meminta tanda tangan mereka pada sesi Meet & Greet.

img_4274

 

 

Penyelenggara acara dari pihak Colony.co.id mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mewadahi para komunitas yang membutuhkan sesi temu pada offline. Mereka berharap CCM bisa menjadi annual event dan bisa menambah konten komunitas, tidak hanya toys & game bahkan hingga fashion dan kuliner. Event CCM pun ditutup dengan pengumuman pemenang kompetisi dan CCM Award. Psst kemarin team Akiba berkesempatan untuk berbincang dengan Kang Yayan dan juga Saida lhoo, ditunggu yaaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here