Fans K-pop dan J-pop tak jarang suka bersaing antara satu sama lain. Tapi dalam industri entertainment itu sendiri, tak mengherankan bagi band J-pop untuk tampil di Korea ataupun band K-pop tampil di Jepang, bahkan bisa ada band K-pop yang beranggotakan mantan artis Jepang. Contoh baru akan band K-pop yang tampil di Jepang adalah dengan cast Sensei Kunshu live-action yang menari-nari bersama dengan band K-pop TWICE.

Sensei Kunshu berawal dari manga karya Kouda Momoko, yang mengisahkan hubungan antara seorang gadis SMA bernama Ayuha dan gurunya yang bernama Hiromitsu. Manga tersebut mendapatkan adaptasi live-action yang disutradai oleh Tsukikawa Shou dan ditulis oleh Yoshida Erika.

Cast film live-action tersebut diantaranya adalah; Takeuchi Ryouma sebagai Hiromitsu dan Hamabe Minami sebagai Ayuha. Selain mereka juga ada Satou Taiki sebagai Sawada Kotake, Kawaei Rina sebagai Nakamura Aoi.

Dan para cast live-action tersebut baru-baru ini muncul menari-nari dalam MV dari band K-pop TWICE bersama dengan member band tersebut. Alasan itu bisa terjadi adalah, karena itu adalah theme song dari film Sensei Kunshu, yang berjudul I WANT YOU BACK.

Band TWICE itu sendiri adalah girl band K-pop yang dibentuk tahun 2015 lalu oleh JYP Entertainment yang beranggotakan sembilan member, dan mulai meraih kepopuleran yang besar pada tahun 2016 dengan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Dan pada tahun 2017 kemarin mereka menyeberang dengan memulai debut mereka di Jepang dan juga meraih kesuksesan besar di Jepang. Mereka juga menjadi girl band K-pop pertama yang mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Tak heran mereka bisa dipakai untuk menyanyikan theme song untuk Sensei Kunshu. Menariknya, lagu tersebut bukan lagu original, melainkan cover. Lagu tersebut adalah lagu karya band pop Jackson 5. Mina-san yang fans Marvel kemungkinan mengenal lagu tersebut sebagai lagu ending movie Guardians of the Galaxy pertama.

Band Twice telah merilis MV biasa dari lagu tersebut sebelumnya, tapi dengan semakin dekatnya penayangan movie Sensei Kunshu pada tanggal 1 Agustus, mereka merilis MV spesial ini Takeuchi Ryouma dan Hamabe Minami dan cast lain ikutan menari dengan band tersebut. Agak lucu melihat Takeuchi tetap cool layaknya Hiromitsu sambil menari 😀