Yo akiba-chan dan akiba-kei. Di awal November kemarin penulis sempat membawakan salah satu anime kategori varokah dari Gainax. Nah sekarang ada lagi nih. Judulnya SHOUKOKU NO ALTAIR (将国の アルタイル). Meskipun bukan tipe varokah kolaborasi arab, anime ini mengusung tema sejarah yang cukup kental dan membawakan penampakan kostum yang khas.

Shoukoku No Altair merupakan anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Kato Kotono.Padahal project tentang pengangangkatan anime ini baru terdengar beberapa waktu lalu. Tapi ternyata pergerakannya cukup gesit. Kemarin, tepat pada hari natal, official website dari anime Shoukoku No Altair merilis sebuah video promosi pertama sekaligus sebuah poster key visual mereka.

Seperti yang dapat akiba-chan dan akiba-kei lihat dibawah ini. Video promosi tersebut memamerkan sedikit cerita dan perkenalan para tokohnya. Lengkap beserta beberapa seiyuu yang akan berperan sebagai tokoh utama.

List seiyuu untuk anime Shoukoku No Altair yang sudah fix adalah sebagai berikut:

Tughril Mahmut diperankan oleh Ayumu Murase
Sehir Halil diperankan oleh Kenichi Ogata
Zehir Zaganos diperankan oleh Makoto Furukawa
Kyros diperankan oleh KENN
Suleiman diperankan oleh Konishi Katsuyuki, serta
Rui diperankan oleh Tsuda Kenjiro
(nama yang digunakan dalam anime kemungkinan besar akan dirubah)

Shoukoku No Altair AKIBANATION

Shoukoku No Altair menceritakan tentang seroang pemuda bernama Mahmut. Ia merupakan salah satu dewan ahli perang Negara Turki (atau Türkiye dalam manga dan animenya) yang dijuluki “Pasha”. Sebagai seorang kepala masukan dan ahli militer, Mahmut memikul beban untuk terus menjaga kedamaian Negara dari ngerinya perang dan penghianatan.

Namun memang, perjalanan sang Pasha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak musuh yang selalu ingin menyingkirkan keberadaannya sehingga negara sangat beresiko jatuh. Seluruh kedaiaman Negara dipertaruhkan pada setiap keputusan yang Mahmut ambil. Akankah ia dapat menjadi ksatria pelindung untuk negerinya, atau akan jatuh terinjak musuh sebab usianya yang begitu muda?

Anime berbau varokah yang cukup berat ini rencananya akan tayang di tahun 2017. Namun belum dipastikan akan meluncur pada musim apa. Shoukoku No Altair digarap oleh MAPPA Studio dengan sutradara Furuhashi Kazuhiro. Ia dulu melejit dengan tv series semacam Samurai X dan Gundam sehingga tidak diragukan lagi hasil garapannya dalam anime anime bertema sejarah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here