Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang suka banget sama anime masa kecil kita yaitu Cardcaptor sakura pasti seneng banget nih denger berita ini.

Setelah sukses merilis prologue Anime untuk seri Cardcaptor Sakura terbaru, Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen Prologue – Sakura to Futatsu no Kuma OVA. Mendekati jadwal tayang  seri terbaru anime Cardcaptor Sakura: Clear Card Arc, akhirnya mengeluarkan PV pertamanya. PV pertama nya ini mulai ditayangkan pada Jumat lalu melalui official websitenya.

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana kehidupan sang tokoh utama yaitu Kinomoto Sakura yang menginjak masa SMP. Selain itu dalam PV tersebut juga menampilkan sakura mendapatkan mimpi aneh yang  akan menjadi konflik atau permasalahan baru dalam seri tersebut.

Penggemar dibuat penasaran dengan  adanya tulisan (動き出す、新たな物語(カード)) yang muncul dalam PV, serta kata-kata sakura  yaitu “Subete no kado ga sorotta toki, sore wa owari no hajimari” (Ketika semua kartu sudah berkumpul, itu adalah awal dari akhir). Nah, apa maksudnya ya kira-kira akiba-chan, akiba-kei??

Kita tunggu saja apa yang akan terjadi dalam seri anime Cardcaptor Sakura: Clear Card Arc ini. catat tanggal rilisnya ya biar nggak kelewatan. TV seri anime ini akan mulai ditayangkan pada Minggu, 07 Januari 2018 di NHK BS Premium jam 07:30 a.m (waktu Jepang), dan akan kembali ditayangkan ulang pada Jumat  12 Januari 2018 pukul 11:45 p.m (waktu Jepang).

selain PV pertama dalam seri ini, juga diperlihatkan visual terbaru dalam seri ini loh. kalian bisa lihat! selain karakter sakura yang terlihat lebih dewasa, dalam visual ini juga menampilkan tongkat sihir Sakura yang juga baru loh.

Dan seiyuu yang terlibat dalam seri terbaru ini juga seiyuu yang sama ketika mengisi anime  Cardcaptor Sakura yang lalu, mereka adalah:

Tange Sakura sebagai Kinomoto Sakura

Hisakawa Aya sebagai Keroberos

Iwao Junko sebagai Daidouji Tomoyo

  • Kumai Motoko sebagai Li Syaoran
  • Ogata Megumi sebagai Tsukishiro Yukito/Yue
  • Seki Tomokazu sebagai Kinomoto Touya
  • Sasaki Nozomu sebagai Hiiragizawa Eriol
  • Shinohara Emi sebagai Mizuki Kaho

sementara itu Asaka Morio akan kembali bertindak sebagai sutradara dalam seri terbaru ini, setelah sebelumnya pernah mensutradarai kedua movie Cardcaptor Sakura. Nanase Ohkawa selaku bagian dari CLAMP akan bertindak sebagai penanggung jawab series. sedangkan Mokona akan bertangung jawab dalam hal kostum dan card desain. dan untuk karakter desain diserahkan kepada Hamada Kunihiko.

Dalam Tv seri anime terbaru ini akan kembali melibatkan seiyuu terkenal “Maaya Sakamoto” untuk kembali menyanyikan lagu pembuka dalam anime Cardcapto Sakura: Clear Card Arc,dengan lagu  berjudul “Clear”.

Sebelumnya Maaya juga pernah mengisi soundtrack karya CLAMP lainnya yaitu 1st ending theme dari Tsubasa Reservoir Chronicle dan Opening theme untuk Tsubasa Reservoir Chronicle: Shunraiki Arc.

CLAMP sang mangaka mulai merilis Cardcaptor Sakura pada majalah Nakayoshi sejak tahun 1996 hingga tahun 2000, selanjutnya Cardcaptor Sakura diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998 hingga tahun 2000 yang berhasil merilis hingga 70 episode. Selain itu seri ini juga sudah menghasilkan 2 anime movie yang masing-masing dirilis pada tahun 1999 dan tahun 2000.

cardcaptor sakura

Seakan tak ingin membuat pecinta anime ini penasaran dengan kisah sang Cardcaptor, CLAMP kembali merilis sequel dari seri ini yaitu Cardcaptor Sakura: Clear Card Arc  manga series yang juga dipublikasikan di Majalah Nakayoshi sejak 3 Juni 2016 hingga sekarang.

Gimana nih akiba-chan, akiba-kei jadi gak sabar untuk nunggu tayang..:D