Content provided by Keepo. Google sekarang ini emang jadi salah satu search engine yang paling populer dan kalian semua udah pasti tau kalo Google ini bisa memberikan informasi apa saja mengenai situs yang berisi tentang informasi yang kalian ingin cari. Nah, saking canggihnya, Google sendiri juga tahu kebiasaan apa saja yang kalian cari, bahkan hingga iklan yang muncul di layar komputer kalian sendiri biasanya dari riwayat pencarian yang telah kalian akses.

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2018 Paling Ditunggu Penonton

Emang memalukan sih, tapi ada yang lebih memalukan lagi kalau history pencarian Google kalian masih aja nongol pas komputer atau smartphone lagi di pinjem temen. Duh! Malu kan? Eits, sekarang jangan khawatir, karena sebenarnya kalian bisa menghapus riwayat pencarian kalian dengan beberapa langkah mudah saja kok!

More article from Keepo.

1 – Di Desktop

riwayat pencarian

>Menghapus riwayat pencarian di desktop cukup gampang kok, pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan masuk terlebih dahulu ke myactivity.google.com

Selanjutnya, kalian tinggal pilih menu “Delete activity by” pada bagian kiri layar, dan kalian bisa memilih jangkauan hari yang diinginkan, misalnya 7 hari, 30 hari, atau all time (sepanjang waktu). Nah, udah deh sekarang hasil pencarian kalian bakalan ilang sesuai dengan yang udah kalian tentukan tadi.

2 – Di Mobile

Di Mobile

>Untuk menghapus hasil pencarian di mobile, sebenarnya caranya hampir sama dengan yang didesktop, yaitu dengan masuk ke situs myactivity.google.com kemudian kalian pilih jangkauan waktu yang diinginkan untuk dihapus, mulai dari 7 hari, 30 hari hingga sepanjang waktu.

Nah, ternyata caranya mudah banget kan? Sekarang, kalian udah nggak perlu takut lagi buat mencari hal aneh yang ada di Google, asalkan ingat untuk menghapus riwayat pencarian seperti tutorial diatas ya! Selamat mencoba!