Siapa yang tak sabar menunggu game Doraemon Story of Seasons? Game seru yang bisa membawa nostalgia dengan menggabungkan Doraemon dan Harvest Moon. Kita bisa bertani, beternak, berteman, sambil berpetualang mencari alat ajaib Doraemon. Dan baru-baru ini telah diberikan update baru lagi, berupa trailer dan info mengenai cara bertani dan alat Doraemon yang muncul dalam game itu. Lets Cekidot~!

Dalam trailer-trailer sebelumnya, terlihat kalau game Doraemon Story of Seasons ini memang memiliki sistem gameplay yang mirip dengan Harvest Moon, tapi diberi tambahan menarik dengan adanya beberapa alat ajaib Doraemon yang kita cari dan dapat dipakai jika ditemukan.

Kini telah dirilis trailer baru dalam channel Youtube dari Bandai Namco, yang difokuskan dalam menjelaskan mengenai cara Nobita menanam sayuran. Pertama Nobita perlu memiliki benih, dan untuk menanamnya ia perlu memiliki sekop untuk membajak tanahnya.

Kemudian benihnya diletakkan, dan disiram secara reguler. Dan setelah beberapa hari, tanaman itu tumbuh, dan terus disiram teratur hingga dewasa dan dapat dipanen. Kemudian Nobita bisa menjualnya di kotak kayu yang umum dapat ditemukan di berbagai game Harvest Moon.

Tapi seperti yang dibilang, alat ajaib Doraemon juga berperan dalam game ini, yang dikatakan seperti memakai Cheat. Dan website official game itu juga telah memberikan list alat-alat yang dapat ditemukan dan dipakai Nobita. Total diperlihatkan ada 8 alat ajaib Doraemon, yang dibagi dalam tiga kategori lagi, mari kita lihat apa saja itu;

Bisa dipakai saat Bertani;
– Obat Penumbuh, dipakai bertani, obat yang mempercepat pertumbuhan tanaman
– Koyo Kelonpas, dipakai bertani, sesaat beraktivitas jadi tak menguras stamina
– Kotak Cuaca, dipakai bertani, alat yang dapat mengatur cuaca di sawah semaunya
– Awan Mini, dipakai bertani, awan portable yang bisa mengairi tanaman otomatis

Bisa dipakai dalam Kota;
– Pintu Kemana Saja, seperti biasa, bisa dipakai untuk pindah ke map manapun
– Topi Kerikil, masih sama juga, dengan ini orang-orang takkan menghiraukan player

Dipakai dalam cerita;
– Konyaku Penerjemah, membuat pemakannya mengerti bahasa apapun
– Cincin Loop, cincin besar yang bisa membuat lubang pada permukaan apapun