Captain Earth: Premium Event Report

Apakah diantara kalian sudah ada yang mengetahui tentang anime mecha terbaru berjudul Captain EarthCaptain Earth (キャプテン・アース ) [baca: Kyaputen Āsu] adalah anime baru garapan studio Bones yang akan diluncurkan di stasiun TV Jepang pada 5 April 2014. Nah, jika akrab dengan istilah seiyuu / pengisi suara , pasti tak asing dengan nama Irino Miyu (Manatsu Daichi), Kamiya Hiroshi (Arashi Teppei), Kayano Ai (Muto Hana) dan Hidaka Rina (Yamatsu Akari).

Para cast pengisi suara saat Captain Earth Premium Event berlangsung.
Para seiyuu saat Captain Earth Premium Event berlangsung.

Menyambut penyiaran anime ini, diadakan sebuah event talkshow di Maihama Amphiteathre (29/03) yang membahas plot cerita, penjelasan penokohan tiap karakter, sneak peak, dan lain lain disertai pemutaran screening episode pertama dan kedua.

Irino Miyu (kiri) dan Kamiya Hiroshi (kanan)
Irino Miyu (kiri) dan Kamiya Hiroshi (kanan)
Hidaka Rina (kiri) dan Kayano Ai (kanan)
Hidaka Rina (kiri) dan Kayano Ai (kanan)

Selama acara, para seiyuu ini berbicara tentang apa saja yang terjadi selama proses pembuatan dan sulih suara Captain Earth. Mulai dari apa yang menjadi halangan hingga kejadian memalukan. Seperti talkshow kebanyakan, di penghujung acara diberikan waktu bagi para pengisi suara untuk menyampaikan pesan dan kesannya. Irino Miyu mengatakan bahwa hubungan kerjasama yang terjalin dalam tim dan staff menyenangkan dan harmonis. Para staff produksi juga menyampaikan harapan agar dapat terus berusaha melakukan yang terbaik.

Cover Art [Captain Earth]
Cover Art [Captain Earth]