6 hari yang lalu, tepatnya 10 November Capcom merilis Cinematic Trailer Monster Hunter X untuk Nintendo 3DS. Melalui akun Youtube mereka CapcomChannel kini mereka telah mendapatkan 700.000++ viewer. Trailer tersebut berdurasi 4:01 menit. Cinematic Trailer Monster Hunter X tersebut dibuka dengan sebuah pemandangan indah permukaan Bumi yang terlihat hijau dan terhampar luas. Kemudian diperlihatkan sekelompok pemburu monster bertualang bersama kucing pemburu mereka menitih balon udara. Sebuah fantasi yang indah dan spektakuler disuguhkan dalam trailer tersebut. Beberapa flagship monster (boss monster) dimunculkan dalam trailer tersebut.

Ada 4 flagship monster yang bisa kita lihat dalam trailer tersebut, yaitu:

A. MONSTER

1. Raizekusu MHX-Raizekusu_Render_001Fisik

Tubuh Raizekusu hampir seluruhnya tertutup oleh sisik tajam berwarna hijau gelap, bagian bawah tubuhnya berwarna terang. Tidak seperti wyvern terbang yang lain, sayap Raizekusu lebih mirip saya serangga tepatnya sayap kupu-kupu sayap bening (glasswing butterfly). Kakinya yang kecil memiliki 3 jari. Ekornya panjang hampir setengah dari panjang tubuhnya. Ukuran kepalanya relatif kecil dengan sebuah tanduk besar yang menjulang diujung kepalanya. Raizekusu memiliki mata berwarna merah.

Kemampuan

Raizekusu mampu mengeluarkan listrik berwarna hijau yang mengalir ke seluruh tubuhnya. Pusat pemancar listrik di tubuhnya ada 3 yaitu: sayap, ekor, dan tanduk.

Perilaku

Cukup agresif baik terhadap para hunter maupun monster lain.

Habitat

Raizekusu dapat ditemukan di area Forest and Hill serta di Ancestral Steppe.

2. Gamuto MHX-Gamuto_Render_001Fisik

Gamuto adalah monster yang menyerupai mamoth. Sejauh ini Gamuto adalah beast dengan taring terbesar di monster hunter. Rambut yang menutupi tubuhnya berwarna kebiruan dan beberapa rambut tubuhnya ada yang berwarna putih dan merah. Gamuto memiliki tempurung coklat yang menutupi bagian kepala dan kakinya. Bagian keras seperti tempurung tersebut rumornya tidak dapat dilukai. Menariknya sering kali kita akan menemukan Gamuto dalam keadaan kakinya terbungkus dalam es.

Kemampuan

Gamuto dapat meniupkan salju dari belalainya yang membuat musuhnya tertutup salju.

Perilaku

Gamuto sangat memusuhi apapun.

Habitat

Gamuto dapat ditemukan di Snowy Mountain.

3. Tamamitsune MHX-Tamamitsune_Render_001Fisik

Sama seperti Leviathan yang lain, Tamamitsune memiliki tubuh yang ramping namun bedanya monster ini memiliki rambut yang menutupi tubuhnya. Rambut ini menutupi bagian dada, perut, dan ekor. Sisiknya berwarna terang menyerupai sisik ikan. Kepalanya memiliki moncong yang dihiasi beberapa alat gerak menyerupai sirip. Sirip tersebut berwarna pink dengan corak kuning, dan sirip-sirip tersebut dapat ditemukan di bagian punggung dan ekor Tamamitsune. Kakinya berbeda dengan leviathan yang lain, kaki Tamamitsune membuat dia dapat bergerak cepat di daratan.

Kemampuan

Tamamitsune dapat menyemburkan gelembung yang diyakini dapat mengurangi pergerakan lawan dan Tamamitsune dapat menyemburkan air dari mulutnya seperti Plesioth.

Perilaku

Sangat agresif terhadap hunter.

Habitat

Tamamitsune dapat ditemukan di Misty Peaks dan Primal Forest.

4. Dinovaldo   MHX-Dinovaldo_Render_001Fisik

Dinovaldo adalah seekor wyvern dengan sisik tubuh berwarna merah gelap yang menutupi tubuhnya. 2 baris lempeng bertulang berwarna biru tersusun dari mata hingga ke ekor. Bagian bawah tubuhnya berwarna krem. Ciri utama Dinovaldo adalah ukurannya yang besar dan berekor seperti pedang. Warna ekornya sama seperti bagian punggungnya tetapi saat bertarung warnanya berubah menjadi merah menyala. Kaki belakangnya sangat kuat dan berotot, sedangan kaki depannya sangat kecil dan hampir tidak berguna. Kepala dan rahangnya tertutup bagian keras seperti kepala Carnotaurus.

Kemampuan

Dinovaldo dapat meruncingkan pedang pada ekor dengan mulutnya sehingga membuat serangan dan api yang ditimbulkan melalui goresan menjadi lebih kuat. Dinovaldo juga mampu menembakkan api kecil dari mulutnya.

Perilaku (belum ada keterangan)

Habitat

Dinovaldo dapat ditemukan di  Ancient Forest, Dunes dan the Volcanic Hollow.

 

Ada 4 village yang bisa player kunjungi saat memainkan Monster Hunter X, 4 village tersebut adalah sebagai berikut:

B. VILLAGE

1. Kokoto Village kokoto 2. Pokke Village 3. Yokumo Village https://img3.wikia.nocookie.net/__cb20100318132715/monsterhunter/images/thumb/b/b1/Yukumo-Village.jpg/500px-Yukumo-Village.jpg 4. Beruna beruna

 

Ada 4 macam fighting style yang bisa dipilih oleh player saat memainkan Monster Hunter X. 4 fighting style tersebut yaitu:

C. FIGHTING STYLE

1. Guild Style File:MHX-Great Sword Equipment Render 002.png 2. Strike Style File:MHX-Hammer Equipment Render 002.png 3. Aerial Style File:MHX-Light Bowgun Equipment Render 002.png 4. Bushido Style File:MHX-Dual Blades Equipment Render 002.pngUdah penasaran gimana Cinematic Trailer Monster Hunter X ??? yuk simak aja 🙂

Berdasarkan video tersebut tanggal rilis untuk Jepang adalah 28 November 2015 tepatnya musim dingin akhir tahun ini. Belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai tanggal rilis untuk wilayah lain. Akhir kata semoga informasi bermanfaat, selamat beraktifitas 🙂