Sebagai negara dimana anime diciptakan dan diproduksi, tak mengherankan jika berbagai iklan brand di Jepang memakai format animasi. Brand ternama yang berada di Jepang juga melakukannya, seperti Dunloop dan McDonald. Dan baru-baru ini ada lagi iklan anime dari brand terkenal di Jepang, yaitu eskrim Haagen Dazs, yang merilis iklan anime Haagen Dazs yang terlihat begitu cantik dan menggaet seorang artis cantik juga.

Artis tersebut adalah Nakajou Ayami, artis Jepang yang telah berperan dalam beberapa dorama dan film live-action populer, seperti Hakui no Senshi, Summer Nude, dan juga adaptasi film live-action dari game Fatal Frame.

Fans animanga juga mungkin akan mengenalnya dari beberapa adaptasi live-action animanga populer, seperti Fukumenkei Noise sebagai Arisugawa Nino, dan juga dalam live-action NiseKoi sebagai sang heroine utama Kirisaki Chitoge.

Kemunculan sang artis dalam iklan anime tersebut bukan kebetulan, karena sang artis juga adalah Ambasador dari brand Haagen Dazs di Jepang, dan sebelum membintangi iklan anime ini juga sudah beberapa kali melakukan promosi akan produk eskrim tersebut, seperti jadi model pada poster iklan eskrim Haagen Dazs.

Pilihan ambasador yang bagus, karena dikatakan kalau produk eskrim itu lumayan populer dikalangan wanita muda. Dan hal itu juga terefleksikan pada iklan anime Haagen Dazs itu, yang diberi judul Moon On The Spoon, dan sebagai trivia menarik, juga merupakan iklan berbentuk anime pertama dari brand tersebut.

Iklan itu memakai visual yang hangat dan feminim seperti style yang bisa ditemukan pada animanga genre shojo. Sesuatu yang juga pas dengan alunan lagu berjudul La La Life yang dikomposisikan oleh Umebayashi Taro, yang fans anime mungkin kenal sebagai pembuat musik untuk anime Yuri on Ice.

Nakajou tak hanya mengisi suara disitu dengan menarasikannya, tapi juga hadir dalam bentuk 2D, dimana tak begitu mengherankan, ia disitu tampil memakan eskrim Haagen Dasz. Dan yang dimakan olehnya disitu adalah rasa eskrim Haagen Dasz terbaru yang dirilis di Jepang, yaitu rasa Rum Raisin alias kismis rum. Rasa yang cocok dengan style lingkungan visualnya yang bergaya eropa.