Ada banyak seiyuu wanita yang cantik dan kawaiii saat ini, dan dengan meluasnya aktivitas seorang seiyuu, kadang mereka juga bisa seperti model dan membuat photobook, seperti Nitta Emi yang beberapa bulan lalu melakukannya, di Indonesia malah. Kali ini adalah giliran seiyuu Hanazawa Kana yang melakukannya, dimana ia dikabarkan akan merilis photobook seiyuu HanaKana baru yang dilakukannya di China.

Hanazawa Kana adalah salah satu seiyuu wanita terpopuler saat ini. Ia pertama terkenal sebagai pengisi suara karakter moe seperti Yuuki Mikan di anime To-LOVE-ru atau Kusano di anime Sekirei. Tapi belakangan ia memperluas kemampuan suara dan aktingnya dengan mengisi suara tipe karakter lain, seperti Ichiko Sakura di BinbougamiGa atau Seryu di Akame ga Kill.

Dan ia juga memiliki pengalaman sebagai artis live-action, dimana tahun 2018 lalu ia berperan dalam dorama live-action Nagoya-yuki Saishuu Ressha bersama dengan aktor dan member grup BOYS & MEN, Kobayashi Yutaka.

Tapi balik ke topik, dikabarkan kalau sang seiyuu cantik tersebut akan jadi model photobook baru dari Tokyo News Tsuushinsha, pembuat majalah seiyuu wanita terkenal B.L.T VOICE GIRLS. Photobook tersebut berjudul How To Go dan berisikan foto-foto HanaKana yang diambilnya di kota Chongqing di China.

Bagi yang mungkin khawatir akan lokasinya, photoshoot tersebut tak kena hubungan dengan virus korona, karena dikatakan kalau foto-foto tersebut diambil pada bulan April 2019, beberapa bulan sebelum kasus korona muncul.

Tapi memang dijelaskan kalau sang seiyuu memiliki beberapa koneksi bisnis dan popularitas dengan China. Dengan lagu Ren’Ai Circulation juga sangat populer disitu dan suka dipakai pada video TikTok, dan konser solo luar Jepang pertamanya dilakukan di Guangzhou dan Shanghai.

Hanakana sendiri menjelaskan ia memilih Chongqing sebagai lokasi fotonya karena ia belum pernah kesitu jadi ia merasa lebih menarik. Ia juga mengatakan kalau fans bisa merasa dekat dengannya karena foto-fotonya dibuat dengan suasana seperti sedang jalan-jalan berduaan. Bagi yang berminat, photobook tersebut akan dirilis tanggal 20 Maret 2020 seharga 3.000 Yen.