Mina-san pasti sudah kenal perkataan ITS A TRAP, istilah bagi wanita atau karakter wanita yang begitu cantik dan feminim… tapi ternyata ia seorang lelaki. Di Jepang hal tersebut sudah banyak dilakukan secara 2D dalam dunia animanga, dan juga secara 3D pada dunia nyata, contohnya seperti yang satu ini. Sekilas foto ini menampilkan seorang gadis Jepang yang cantik jelita… tapi sebenarnya ini adalah bishie seiyuu Trap.

Tapi siapakah seiyuu cantik itu? Ia adalah Sawashiro Chiharu! Ia pengisi suara yang masih lumayan baru, dengan debutnya sebagai profesional seiyuu dimulai dari tahun 2013 kemarin. Contoh perannya adalah sebagai Nanase Nozomu dalam anime Tsukipro, Shikishima Ritsu dalam Caligula, dan Okito Kanie dalam 25sai no Joshikousei.

Mina-san mungkin lumayan sering melihat nama keluarganya bahkan sebelum 2013, itu karena ia memiliki seorang kakak perempuan yang juga seorang seiyuu, dan sudah sangat veteran, Sawashiro Miyuki! Seiyuu karakter macam Celty dalam Durarara, Busujima Saeko dalam Highschool of the Dead, dan Charlotte Pudding dalam One Piece. Bahkan kakaknya itu yang menginspirasinya untuk ikut jadi seiyuu.

Terlihat kalau ia bisa tampil secantik kakaknya ya mina-san 😀 tapi kenapa ia melakukannya? Karena foto itu adalah bagian dari Photobook Sawashiro Chiharu, yang memiliki tema “Sisi Sawashiro Chiharu yang Tak Pernah Terlihat” yang menampilkan Chiharu dalam berbagai bentuk. Tak hanya crossdress tapi juga berendam dalam onsen, naik sepeda, dan lain-lain lagi.

Mengenai crossdress yang dilakukannya, ia mengatakan kalau ini adalah pertama kalinya crossdress, dan ia memilih memakai wig rambut pirang karena ingin mencobanya. Setelah ia melihat hasil akhirnya, ia terlihat cocok dan lebih bagus dari yang ia harapkan. Chiharu juga berkomentar kalau ia kurang mau mengakuinya tapi tampilan crossdress itu terlihat mendekati figur gadis idealnya 😀

Bagi yang tertarik ingin membeli photobook Sawashiro Chiharu untuk melihatnya tak hanya sebagai wanita tapi juga pria tampan 😉 buku tersebut akan dirilis pada tanggal 12 Desember besok dengan harga 3.000 Yen.

Comments