Cantiknya Enako Cosplay AniManga Takahashi Rumiko

0
196

Tahun ini jadi saat seru bagi fans mangaka Takahashi Rumiko, dengan dibuatnya reboot dari seri animanga klasik buatannya, Urusei Yatsura. Kebetulan dengan hal tersebut, baru-baru ini dikabarkan kalau ada projek yang menjadi kolaborasi antara Takahashi bersama dengan cosplayer nomor 1 di Jepang, Enako, dimana akan dirilis buku yang berisikan Enako melakukan cosplay berbagai karakter seri buatan Takahashi.

Takahashi Rumiko adalah salah satu mangaka yang veteran dan juga sangat populer. Karirnya yang sudah berjalan begitu lama dan popularitas karya-karyanya membuatnya kini menjadi mangaka wanita tersukses dunia dan salah satu orang terkaya di Jepang.

Mungkin sudah banyak yang mengenalnya melalui seri InuYasha dan Ranma 1/2, tapi selain itu ia juga creator dari seri slice of life romance Maison Ikkoku dan manga horror Mermaid Saga. Serinya yang paling baru adalah Mao yang diserialisasikan dari tahun 2019 dan masih berjalan.

Dan balik pada topik utama, seperti yang dikatakan diawal, dikabarkan kalau ada projek animanga Takahashi Rumiko yang melibatkan cosplayer Enako, yaitu berupa buku album foto berjudul Cosmic World. Dengan Cosmic disitu tak hanya menjadi kata kosmik tapi juga gabungan kata Cosplay dan Rumic World yang merupakan sebutan untuk kumpulan karya Takahashi Rumiko.

Dalam buku tersebut Enako akan melakukan cosplay dari berbagai karakter sang mangaka. Lum dari seri Urusei Yatsura jadi yang lumayan dipromosikan karena itu adalah salah satu karakter Takahashi Rumiko yang paling terkenal, tapi juga pas dengan projek anime reboot dari seri tersebut yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Cosplay Lum Enako memang yang paling gerah 😉 tapi ia juga akan melakukan beragam cosplay, dari Ranma versi cewek sampai Kagome dan Sango, dan dari foto-foto preview yang telah dirilis, terlihat kalau kualitasnya juga faithful dengan karakter originalnya.

Projek itu telah diumumkan sejak bulan Juni dan saat ini PO buku itu telah dibuka. Buku Cosmic World Enako itu akan dijual seharga 2.970 Yen dan dijadwalkan untuk dirilis awal September, sekitar sebulan sebelum dimulainya anime Urusei Yatsura baru.