Gamer yang fans seri Atelier dapat rumor menggembirakan minggu lalu dengan kabar kalau ada projek game Atelier Ryza 2 melalui sebuah bocoran dari Australia. Saat itu pihak developer Gust dan publisher Koei Tecmo tak bicara apa-apa, tapi akhirnya kini mereka berbicara. Dan Ya, ada game Atelier Ryza 2! Dan tak hanya itu, mereka juga telah merilis teaser trailer game tersebut yang terlihat cantik dan kece! Lets cekidot~

Atelier Ryza ~Tokoyami no JouOu & Himitsu no Kakurega~ atau Ever Darkness & Secret Hideout, adalah game terbaru dari seri game JRPG Atelier buatan Gust yang dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan Playstation 4 dan juga PC via Steam. Game tersebut dirilis pada tanggal 26 September di Jepang dan pada tanggal 29 Oktober untuk versi Inggrisnya.

Mengisahkan petualangan seorang gadis muda bernama Ryza dalam menelusuri dunia ilmu Alchemy saat ada seorang alchemist yang menyelamatkannya dan teman-temannya saat diserang monster, membuatnya terinspirasi untuk mempelajarinya.

Sebelumnya telah muncul sebuah bocoran adanya game Atelier Ryza 2 dengan subtitle Lost Legends & Secret Fairy, tapi tak ada komentar dari pihak developer. Tapi sekitar seminggu kemudian, akhirnya dikonfirmasi kalau benar game itu ada, dimana dirilis trailer game tersebut sebagai bagian dari Nintendo Direct Mini Softmaker Lineup yang ditayangkan kemarin tanggal 20 Juli.

Trailer tersebut memperlihatkan judul Jepangnya yaitu Ushinawareta Denshou & Himitsu no Yousei, dan memperlihatkan Ryza yang lebih dewasa, karena setting game keduanya itu adalah 3 tahun setelah game pertamanya. Sebuah surat permintaan tolong membuatnya pergi keluar dari kampungnya dan menyelidiki sebuah misteri di Ibukota.

Ditunjukkan berbagai fitur baru dalam menjelajah mencari bahan alchemy seperti berenang dan berayun ala Spiderman, dan bahkan menunggang monster. Tak diketahui apakah para party dari game pertama akan kembali semua, tapi ditunjukkan kalau setidaknya Claudia kembali lagi.

Selain trailer, telah dibuka juga website teaser dari game Atelier Ryza 2 dengan countdown trailer baru lagi yang akan tayang minggu depan tanggal 29 Juli. Bagi yang tak sabar, telah diumumkan juga kalau Atelier Ryza 2 akan dirilis untuk Nintendo Switch, PS4, dan PC pada musim dingin ini, jadi diperkirakan antara akhir 2020 dan awal 2021.