Halo Akiba-chan dan akiba-kei. Ketemu lagi sama mimin yan biasanya bahas seputar makanan. Kali ini mimin juga bakal membahas hal serupa sih, tapi bedanya lebih keren hehe. Karena ada hubungannya dengan sebuah benda bernama Candy Rocket. Penasaran itu apa? Yuk simak sampai habis…. 😀

Selama ini kita mengetahui bahwa makanan manis seperti halnya coklat dapat meningkatkan kegembiraan atau menjadi sumber energi dalam tubuh manusia. Namun bagaimana bila makanan manis tersebut dijadikan sebagai sumber energi atau bahan bakar bagi sebuah mesin seperti roket? Mungkin banget nggak sih? ini dia jawabannya.

candy rocket
aneka permen

Percaya atau tidak, namun hal tersebut telah diwujudkan oleh sebuah perusahaan pembuat permen di Jepang, UHA Mikakuto. Bekerja sama dengan para peneliti dari Universitas Wakayama dan Universitas Akita, mereka menciptakan sebuah roket dengan bahan bakar permen pertama di dunia yang diberi nama Candy Rocket.

Pembuatan Candy Rocket ini telah dimulai sejak musim gugur tahun 2014 lalu, dan setelah dua kali uji coba pada bulan maret tahun 2015, mereka berhasil menciptakan sebuah roket seberat 10 kg dan terbuat dari aluminium dengan ukuran panjang 1,8 meter dan diameter 15 cm.

Akhirnya pada sabtu, 7 Maret 2015. Bertempat di Cosmo Park Kada, kota Wakayama, Candy Rocket pertama kali diluncurkan di depan publik. Dengan berbahan bakar 20 buah permen Puccho, Roket ini mampu meluncur selama 7 detik dan mencapai ketinggian 220 meter.

kalau akiba-chan dan akiba-kei masih menganggap ini hoax, coba deh tengok dulu videonya dibawah ini. Bakal mimin belikan permen sekantong kalo kalian tidak terpana melihatnya. 😀

Adanya project candy rocket ini mungkin merupakan sesuatu yang mengejutkan dan luar biasa. Namun siapa sangka bahwa si manis musuh utama gigi ini bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Balik lagi emang jepang sering punya sesuatu yang mengejutkan sih. Nggak heran kalau para ilmuan disana sering menciptakan benda-benda tidak masuk akal namun sangat memukau. Kemarin saja, karena fingerprint sudah dianggap ketinggalan jaman, mereka sudah bersiap meluncurkan Earprint. Waduh…. tahun ini bakalan ada penemuan apa lagi ya? Tunggu update dari mimin deh! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here