E-Sport menjadi semakin marak saja pada jaman sekarang ini, dan negara Jepang juga beberapa tahun belakangan ini menunjukkan peningkatan akan keseriusan mereka pada hal tersebut, dengan dibukanya sekolah sampai hotel untuk dunia E-sport disitu. Kini ada lagi kabar E-sport yang menarik dari Jepang. Dengan munculnya juara wanita Esport LoL Jepang pertama yang juga seorang calon model yang cantik.

Gadis tersebut bernama Otomo Miyu, remaja berumur 17 tahun yang memainkan game League of Legend dengan nama ShakeSpeare, dan ia bersama dengan timnya baru-baru ini memenangkan kejuaraan E-sport All Japan High School.

Terasa keren dan menarik melihat gadis secantik Miyu dalam dunia gaming. Dan kecantikannya juga pada level yang tinggi, dengan Miyu menjadi finalis dari Miss JK, kontes kecantikan tingkat SMA Jepang, dan juga menjadi model di event Tokyo Girls Collection, salah satu event kecantikan terbesar di Jepang. Tak heran netizen Jepang terpesona dan memujinya.

Miyu lahir lahir di Prefektur Saitama, dan awalnya ia hanya bermain League of Legend untuk senang-senang dengan temannya, tapi kemudian jadi semakin tenggelam dalam game itu. Tapi dunia online gaming termasuk LoL tak sepenuhnya seru apalagi bagi perempuan.

Dikatakan kalau di Jepang, rasio perbedaan antara gamer pria dan wanita terbagi jadi 70/30 persen, dan angkanya lebih kecil lagi bagi pemain kompetitif. Miyu mengatakan ia hampir tak pernah melihat pemain wanita yang segenerasi dengannya. Tak dibantu lagi dengan bisa adanya player yang jadi meremehkan atau memandangnya rendah karena ia wanita.

Ia kemudian memutuskan untuk semakin serius akan game itu, dengan pindah sekolah ke SMA N di Okinawa pertengahan 2019 lalu. Sekolah tersebut terasa keren, dengan memberikan pelajaran dalam membuat game dan menulis anime, dan ada juga pelajaran ekstrakurikuler E-sport dimana suka diundang profesional E-sport player untuk memberikan pelajaran.

Dan terlihat dengan kemenangannya baru-baru ini kalau kemampuannya dalam game League of Legend telah meningkat. Miyu mengatakan kalau ia sangat bersemangat untuk menang, ia ingin menghilangkan pandangan kalau ia bisa diremehkan hanya karena ia wanita.