Perusahaan serba bisa di segala bidang Kadokawa, baru baru ini mengunggah sebuah video teaser untuk project terbaru nya. Ialah Caligula, sebuah game bernuansa drama-action-school idol yang bakal dikupas tuntas melalui majalah anak asuh Kadokawa – Famitsu ini bau-baunya asyik untuk disimak. Banyak yang belum menjebolkan infonya, banyak pula yang sepertinya miss karena sekilas dianggap sama dengan otome harem atau game idol yang sampai saat ini membludak.

CG1 CG2

Maka dari itu demi menghadirkan feel nge-game yang beda, Kadokawa akhirnya bakal merilis Caligula ini untuk PS Vita. Kadokawa bekerja sama dengan developer game FuRyu dalam menciptakan permainan terbaru ini. Mereka juga menggaet team staff produksi dari serial game Persona diantaranya Oguchi sebagai Illustrator, Satomi Tadashi sebagai penulis naskah dan cerita serta Yamanaka Takuya sebagai sutradara tunggal.

Rencanya game tersebut segera dapat dinikmati mulai 23 Juni 2016 mendatang. Dijual dengan dua paket berbeda. Premium dan Standart. Premium cuma bisa di dapat dengan Pre-Order. Keunggulan nya bagi yang ikutan Pre-Order terlebih dahulu bakal dapet bonus berupa CD Soundtrack, Booklet Visual limited dedition, tiket khusus yang dapat digunakan untuk masuk dalam event-event tertentu, serta swimsuit DLC.

Game dengan judul asli CALIGULA (Caligula-Effect) ini merupakan RPG yang berfokus pada tema kelainan traumatik. Ceritanya berpusat pada sembilan tokoh utama yang terjebak di dunia Moebius. Mereka menyadari bahwa terus berada di dalam sana dapat berkaibat fatal. Dari judul game tersebut juga dapat berarti ini merupakan cerita dimana seseorang memiliki insting jika menolak sesuatu/tindakan tertentu malah akan balik tergoda untuk mencari tahu atau melakoni hal tersebut. Sepertinya bakal mbulet dan susah ya…

CG5 CG51

 

Selain itu dalam video teaser tersebut juga memperlihatkan seluruh karakter yang dapat digunakan beserta seiyuu serta cuplikan-cuplikan jalannya permainan. Diantaranya dua tokoh sentral Hero di perankan oleh Sawashiro Chiharu dan Kashiwaba Kotono di perankan Murakawa Rie.

CG4

 

 

 

Sisanya ada seiyuu papan atas Hosoya Yoshimasa sebagai  Kotaro Tomoe, Shouta Aoi sebagai  Kensuke Hibiki, Shunsuke Takeuchi sebagai Shogo Satake, Rie Takahashi sebagai  Mihue Sonohara, Minami Tanaka sebagai  Suzuna Kagura, Yuichiro Umehara sebagai  Izuru Minezawa, Ari Ozawa sebagai Naruko Morita.