Tempat makan minum bertemakan animanga memang sudah ada banyak di Jepang. Tak begitu mengherankan karena ada banyaknya anime dan manga yang dibuat. Dari cafe bertema Sailor Moon, sampai bar bertema genre anime Mecha, dan juga bar Beyblade yang akan buka minggu ini. Tapi fans animanga akan mendapatkan yang baru lagi, dengan diadakannya Cafe Shonen JUMP exhibition dengan menu yang kakkoii.

Mungkin mina-san melihat kata yang dipakai disini adalah diadakan bukannya dibuka, itu karena cafe tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari event besar bagi majalah manga Shonen JUMP. Yaitu sebagai bagian perayaan umur 50 tahun Shonen JUMP.

Ya, JUMP benar-benar melakukan berbagai macam hal untuk merayakannya. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Uniqlo untuk memproduksikan berbagai baju keren, kali ini mereka membuka eksebisi juga berisikan berbagai seni-seni dari para mangaka JUMP.

Dan eksebisi ini juga bukanlah yang pertama, karena direncanakan kalau eksebisi besar-besaran ini dilakukan dalam tiga part, dengan yang kali ini merupakan part kedua. Part pertama telah dirayakan dari bulan September sampai Oktober 2017 lalu.

Part satu tersebut bernama Vol 1 Soukan 1980 Nendai Hajimari no Densetsu yang berarti Isu Pertama Era 1980, Legenda Awal Mula. Part kedua ini akan dirayakan dari tanggal 19 Maret sampai 17 Juni 2018, dengan nama Vol 2 1990 Nendai Hakkou Busuu 653manbu no Shougeki yang berarti Vol 2 Era 1990, Sirkulasi 6,53 juta Kopi Yang Melegenda.

https://www.youtube.com/watch?v=Ux19-7UIntI

Dan pada tanggal 19 Maret itu juga cafe Shonen JUMP spesial eksebisi ini akan dibuka di Cafe THE SUN, yang letaknya pas bersebelahan dengan eksebisi tersebut. Dan bagi para pengunjung yang matanya telah dipuaskan oleh art yang dipamerkan dalam eksebisi, cafe tersebut akan memuaskan mata, lidah, dan perut.

Karena menu-menu yang telah diumumkan akan ada disitu terlihat sangat keren, yang mengikuti tema berbagai seri JUMP. Tapi perlu diwaspadai juga karena beberapa menu hanya ada pada tanggal tertentu. Mari kita lihat beberapa diantaranya;

Yukime Daifuku merepresentasikan seri Jigoku Sensei Nube

Anzai Sensei Tap Tap Pudding merepresendasikan SLAM DUNK

Mushroom Pasta Higurashi Neruo merepresentasikan Kochikame

Houshin Engi memberikan dua menu;
Minuman Peach Taikoubou
Eskrim Raikouben yang terbatas hanya ada tanggal 8 Mei sampai 17 Juni

YuYu Hakusho juga memberikan dua menu;
Rose Whip Plate merepresentasikan Kurama
Kari Black Dragon Hellfire merepresentasikan Hiei

Dragon Ball yang bisa dibilang anak emas JUMP, menghasilkan banyak sekali menu;
Minuman Kemunculan Shenlong
Ginyu Force Stew yang ada dari tanggal 8 Mei sampai 17 Juni
Kari KRILLIN!!! dan Freeza-sama Parfait yang ada dari 17 Maret sampai 7 Mei