Entertaiment Japan Pop atau yang lebih dikenal dengan J-Pop merupakan salah satu ranah yang paling digemari di seluruh dunia. Ada banyak sekali artis jepang yang menjual dengan ketampanannya sebagai aktor, model, artis, presenter, bahkan boyband. Dikutip dari banyak forum, di bawah ini merupakan 10 artis  jepang pria yang digadang-gadang paling ganteng. Siapa saja kira-kira? Yuk, kita intip.

 

10 – Hiroshi Tamaki

artis jepang paling ganteng

Nagoya merupakan kota kelahiran pria ganteng satu ini. Tempat dengan segala keunikan alamnya itu berhasil membuat Hiroshi Tamaki dikenal sebagai pria yang mempunyai karya dalam dunia akting dan modeling. Tamaki mulai melesat namanga setelah membintangi sebuah film berjudul “Waterboys” pada tahun 2001. Pada tahun 1998, ia juga sempat dalam sebuah drama TV berjudul “Am I Weird?”, cikal bakal yang mendorong popularitasnya menjadi lebih tinggi. Tidak cukup sampai di situ saja, Tamaki dikatakan dicari seorang agen pencari bakal ketika masih duduk di bangku SMA. Tanpa ragu-ragu, Tamaki yang selalu bermimpi menjadi selebriti akhirnya menerima tawaran tersebut. Terbukti, itu adalah keputusan yang terbaik, karena ia saat ini berhasil dikenal sebagai salah satu artis Jepang pria paling berpengaruh. Dan tentu saja, sekaligus menyabet gelar tidak resmi dengan julukan pria terganteng sejepang.

 

9 – Hiro Mizushima

hiro

Mizushima Hiro adalah aktor sekaligus model. Dia memulai karirnya di dunia pertelevisian pada tahun 2005, dan dia dikenal karena peran-perannya dalam “Tokusatsu” (seri superhero Jepang) dan drama seri, misalnya sebagai “Hiro Misawa” dalam Gokusen 2, sebagai “Souji Tendou / Kamen Rider Kabuto“ dan ”Souji Kusakabe / Kamen Rider Dark Kabuto” di Kamen Rider Kabuto, sebagai ”Fujiki Kyouji“ di Kanojo to no Tadashii Asobikata, sebagai ”Nanba Minami“ dalam Hanazakari no Kimitachi e, dan sebagai ”Shibata Rihito“ dalam Mei-chan no Shitsuji. Tidak hanya ganteng, bakat aktingnya juga membawanya mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kalangan. Tidak heran bila Hiro Mizushima sangat populer di kalangan para remaja perempuannya.

 

8 – Jun Matsumoto

jun

Grup musik yang digandrungi para cewek bernama “Arashi” merupakan grup dimana Jun Matsomoto bergabung sebagai anggotannya. Terkenal karena perannya sebagai Tsukasa Domyoji dalam drama Hana Yori Dango, sebuah serial TV yang diadaptasi dari manga yang sangat populer. Matsumoto dianugerahi oleh “GQ Japan’s Man Of The Year Award” karena aktingnya tersebut dalam drama. Dia mengawali karirnya di industri hiburan pada tahun 1996 pada usia 12, ketika ia bergabung dengan salah satu agen bakat terbesar di kota itu. Sebelum memulai debutnya di industri musik, Artis Jepang satu ini memulai karir aktingnya dengan memainkan peran kecil dan figuran untuk berbagai drama televisi.

 

7 – Hideaki Takizawa

tt48

Pria yang akrab disapa “Tackey” ini adalah bintang emas film Jepang dan merupakan anggota dari sebuah Duo bernama “Tackey & Tsubasa”. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Johnny & Associates, ia lebih dikenal dengan nama panggung: Hideaki Sashida. Pada tahun 1998, ia sempat ikut membintangi serial drama berjudul “Tackey News no Onna” dengan Honami Suzuki yang membantunya mendapatkan ketenaran di mata fans. Pada tahun 1999, Tackey juga berakting dalam serial drama berjudul sebagai “Majo no Jouken” sebagai seorang siswa SMA yang jatuh cinta dengan gurunya sendiri (diperankan oleh aktris cantik, Nanako Matsushima). Lihatlah, betapa tampannya Artis Jepang satu ini.

 

6 – Masaki Okada

okada

Tahu dengan film “Hanazakari no Kimitachi” dan “Otomen”? Pasti tidak asing dengan peran Masaki Okada. Pria ganteng satu ini juga sangat dipuji untuk kapasitas aktingnya di “Boku no Hatsukoi kimi ni sasagu”. Masaki memasuki dunia bisnis pertunjukan pada usia 16. Dia melakukan debut di teater sebelum akhirnya memutuskan untuk tampil di film dan drama televisi yang ternyata sangat mendorong ketenarannya. Dia mulai dikenal oleh publik pada tahun 2007 setelah penampilannya bersama dengan aktor senior seperti Shun Oguri, dan Toma Ikuta.

Selain berakting, Masaki juga suka melakukan olahraga, terutama basket. Dia menikmati membaca dan manga favoritnya adalah “Berserk”. Masaki adalah teman baik dari Miura Haruma dan Sato Takeru, dua artis jepang yang juga terkenal di dunia hiburan. Pandangi terus fotonya ya, Minna-san!

 

5 – Teppei Koike

teppei

Selain merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu, Teppei Koike juga adalah bagian dari sebuah Duo terkenal bernama “WaT” dengan Eiji Wentz. Artis jepang yang satu ini sekarang bekerja di bawah manajemen Burning Productions. Dikatakan, ketika Teppei berusia 15 tahun, ia berhasil memenangkan Junon Superboy Contest pada tahun 2001 yang diselenggarakan oleh majalah wanita Junon. Setelah karir sebagai foto model di sebuah majalah, ia lalu melanjutkan karirnya sebagai aktor pada tahun 2002. “Tentai Kansoku” adalah judul serial drama yang ditayangkan Fuji Television dimana Teppei bekerja untuk pertama kalinya sebagai seorang aktor. Masih di tahun yang sama, ia membentuk “WaT” dan memutuskan untuk lebih fokus untuk menjadi seorang penyanyi. Seiring dengan semakin terkenalnya WaT, Teppei berhasil menandatangani kontrak besar di tahun 2005 yang membawanya menjadi salah satu selebriti laki-laki yang paling sering dibahas pada saat itu.

 

4 – Haruma Miura

Jepang

Juga dikenal sebagai Sasamoto Haruma, Haruma Miura dikenal masyarakat Jepang luas sebagai aktor dan penyanyi yang kawakan. Perannya dalam film berjudul “Koizora Dorama” dan “Gokusen 3”, namanya menjadi lebih naik daun. Ia membintangi untuk pertama kalinya sebagai karakter utama dalam drama televisi Jepang berjudul “Bloody Monday”. Dia bekerja di bawah badan Amuse Inc dan juga merupakan anggota J-Pop Band, “Brash Brats” yang saat ini sudah tidak aktif. Haruma tidak hanya tampan, tetapi juga multi-talenta. Bakat menyanyinya sangat dipuji dan dia dikabarkan memiliki jutaan penggemar yang sebagian besar perempuan. Digemari, ganteng, terampil, dan tajir. Sungguh seorang pria yang beruntung. Akiba-chan dan Akiba-kei kepengin tidak seperti artis jepang yang satu ini?

 

3 – Osamu Mukai

osamu

Selain tampan yang tidak usah dipertanyakan lagi, Osamu Mukai juga seorang model yang memiliki tinggi sekitar 1,82 m dan berjenis darah O. Lulus dari Meiji University dan memulai karir aktingnya setelah ia direkrut oleh sebuah agen model terkenal. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai model, dengan melakukan bermacam pemotretan untuk berbagai majalah. Karena wajahnya yang ganteng, Osamu bahkan disebut sebagai salah satu artis jepang yang paling diinginkan para wanita. Dia juga berakting untuk beberapa drama dan film, meskipun tidak satupun dari mereka menjadi berhasil meraih sukses di industri J-Pop. Meskipun mungkin Minna-san memiliki keraguan tentang bakat Osamu, fakta yang menyatakan dia sangat tampan memang tak terbantahkan. Itu adalah salah satu nilai jual tersendiri setelah Bakat, bukan?

 

2 – Yamashita Tomohisa

 

yamapi

Pada tahun 2006, dengan single berjudul “Daite Senorita,” Yamashita memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Ia semakin terkenal berkat penampilannya bersama dengan “NEWS”, salah satu boyband paling populer yang pernah ada. Pada akhir 2011, Tomohisa resmi lulus dari Fakultas Perdagangan Universitas Meiji.

Album solo pertamanya, “Supergood, Superbad,” dirilis pada bulan Januari 2011 dan berhasil menduduki posisi teratas di tangga lagu mingguan Oricon. Menyadari bahwa ia melakukannya dengan baik dengan solo karir, Tomohisa memutuskan untuk meninggalkan band-nya, NEWS, dalam rangka untuk mengejar karir sebagai artis solo pada bulan Oktober 2011.

 

1 – GACKT

gackt_2771

GACKT yang nama aslinya adalah “Kamui Gakuto” adalah salah satu musisi paling berbakat yang pernah ada. Dia mulai belajar musik sejak ia masih berusia tujuh tahun di bawah bimbingan orang tuanya yang konsisten. Ketika ia masih remaja, GACKT membentuk band beraliran gothic rock dan memulai karir profesionalnya pada tahun 1995 dengan bergabung dengan kelompok yang disebut “Malice Mizer”. Setelah bekerja sebagai vokalis dan pianis untuk band ini, ia memutuskan untuk mengejar karir solonya sendiri. Memang, ternyata itu adalah keputusan yang tepat karena ia berhasil mendapatkan banyak-banyak popularitas setelah merilis album solo pertamanya. GACKT juga memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, terutama di Singapura dan Indonesia. Nggak heran lah om sensasional ini bertengger di urutan pertama 😀

Itulah 10 artis terganteng sejepang yang sudah author rangkum dari beberapa situs web. Siapa salah satu favorit Minna-san di antara mereka? Ayo share dan buktikan kecintaan kalian! 😀

SHARE
Previous articleRilis Trailer Baru, “RS Keikaku” Memang Patut Ditunggu
Next articleMari Bernostalgia Bersama Kaori-chan Lewat Kumpulan Side Story Kimi Uso!
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.