Kabar sedikit tidak menyenangkan datang dari project Butai Tsukiuta series. Project dalam bentuk stage play ini kemarin akhirnya secara resmi menghentikan produksi merchandise dan penjualan tiket terusan mereka. Kabar ini tentunya membuat fans bertanya-tanya akan kebenaran di balik keputusan yang dirasa mendadak tersebut.

Melalui official account Butai Tsukiuta dalam twitter, pada Selasa kemarin mengumumkan bahwa tim produksi mereka menerima pesan berupa ancaman. Dalam pesan yang tidak disebutkan secara jelas pengirimnya tersebut mengklaim akan melukai para fans bila produksi merchandise itu tidak dihentikan.

Sebagai bentuk responnya, akhirnya tim produksi akhirnya memilih untuk memenuhi permintaan tesebut dan menghentikan penjualan untuk seluruh merchandise Tuskiuta. Tapi jangan khawatir. Jadwal panggung untuk butainya sendiri masih tetap berjalan kok. Tetap sesuai jadwal dan tidak ada yang berubah. Hanya saja keamanan dalam pementasannya nanti akan lebih diketatkan. Baik di dalam maupun di luar venue akan diadakan pemeriksaan plus diawasi oleh kepolisian setempat.

Sedangkan masalah merchandise. Yang sebenarnya akan disajikan dalam final performance akan beralih ke hari berikutnya. Tim produksi juga akan merefund bagi pemegang tiket terusan yang sudah terlanjur dibeli.

Butai Tsukiuta rencananya akan tampil pada empat waktu berbeda. Yaitu hari Selasa sampai Jumat. Stage versi “black” akan menampilkan grup maskulin nan ganteng Six Gravity. Digelar di Zepp Blue Theater Roppongi. Sukses berjalan pada bulan November yang lalu. Dan “White” version, yang secara keseluruhan akan menampilkan Procellarum sesuai jadwal akan mulai digelar bulan ini.

butai tsukiuta

Adanya masalah pesan ancaman serius baru dirasakan pada project butai tsukiuta ke emapt ini. Karena pada butai pertama sampai ketiga tidak ada kendala berarti. Butai tsukiuta pertama kali digelar pada April 2016. Disusul kemudian kedua dan ketiga di bulan maret kemarin dengan tema black dan white.

 

Dengan adanya kejadian ini pasti banyak yang nyinyir dan menyayangkan. Namun demi keselamatan pafa fans kadang keputusan berat memang harus diambil. Yah, semoga semuanya baik-baik aja ya guys. Barangkali memang ada orang jahat yang ingin menjatuhkan pihak tertentu. 🙁