Penggemar manga action dan gore pasti nggak asing sama Hiroya Oku. Mangaka ini telah melejit berkat dua karyanya yang sama-sama membooming. Yaitu GantZ dan Inuyashiki. Nah, setelah sukses dengan live action dan anime CGI, kini Butai Gantz juga bakal hadir untuk para fans.

Official website untuk project butai Gantz yang berjudul GANTZ:L Ace & Action Stage kemarin mulai merilis video promosi mereka. Video dengan durasi satu setengah menit tersebut menampilkan interview dan sesi pemotretan untuk seluruh aktor stage play mereka.

Adapun para aktor yang terlibat dalam butai Gantz ini adalah:

  • Hiroki Hyakuna sebagai Kei Kurono
  • Kensuke Takahashi sebagai Masaru Kato
  • Nana Asakawa (SUPER☆GiRLS) sebagai Kei Kishimoto
  • Yuki Kubota sebagai Shion Izumi
  • Hisanori Sato sebagai Joichiro Nishi
  • Ray Fujita sebagai Makoto Yano (original character)
  • Fuminori Murase (30-DELUX) sebagai Minoru Sakamoto (original character)
  • Tatsuya Kageyama sebagai Osamu Koike (original character)
  • Kaiki Ohara sebagai Koichi Takahashi (original character)

Butai Gantz ini akan mulai digelar pada 26 Januari 2018 sampai 4 Februari 2018. Bertempat di The Galaxy Theatre, Tokyo. Totalnya ada dua belas kali pertunjukan selama satu minggu penuh dengan disutradarai oleh Suzuki Katsuhide yang juga merangkap sebagai penulis naskah cerita. Sedangkan untuk step actionnya dibantu diarahkan oleh Juuji Shimizu.

Butai Gantz

Gantz merupakan manga yang menceritakan tentang Kei dan Masaru yang tertabrak kereta saat menyelamatkan seorang pemabuk. Alih-alih mati, kedua bersahabat ini malah bertransprotasi ke sebuah ruangan kosong di sebuah apartemen dekat dalam kota Tokyo. Disanalah mereka bertemu dengan Joichiro Nishi. Keduanya kemudian sadar bahwa mereka sedang terjebak dalam permainan yang dipompin oleh sebuah bola besar bernama Gantz.

Setiap kali bangun, mereka akan diberi misi untuk menuntaskan tugas dimana hidup dan mati adalah taruhannya. Bila mati, mereka akan hilang semalanya. Bila berhasil menang, mereka akan mendapat point. Pastisipan yang berhasil mengumpulkan seratus point akan mendapat hadiah: hidup kembali, menghidupkan temannya dalam game, atau membeli senjata baru. Mereka yang menang hanya dapat memilih satu hadiah saja. Dan jika memilih hidup kembali maka ingatannya tentang Gantz akan hilang.