Virtual Youtuber Kizuna Ai memang sudah sangat terkenal. Berawal “lahir” dalam bentuk digital, tapi kepopulerannya membuatnya bisa merambah ke berbagai hal, dari photobook sampai seiyuu dan lain-lain lagi. Dan pada akhir Desember 2018 kemarin ia juga muncul dalam bentuk bus, atau lebih tepatnya Ita-bus. Tapi bus Kizuna Ai itu memberikan kejutan karena terlihat sedang hanyut di Tokyo Bay!

Waduuuh kelihatan yabai mina-san! Ita-Bus Kizuna Ai itu terlihat mengapung di perairan dengan banyak penumpang didalamnya, dan gambar Kizuna Ai disampingnya juga membuatnya terlihat seperti Ai-chan meminta tolong. Apakah itu karena kecelakaan??

Ternyata tidak, karena memang bus itu sudah seharusnya mengapung di Tokyo Bay. Karena itu adalah bus amphibi, alias bisa bergerak berkendara di jalanan daratan, dan juga bisa meluncur di perairan layaknya kapal!

Bus amphibi tersebut adalah bus Sky Duck yang merupakan bagian dari Sky Duck Splash Tour yang beroperasi di daerah Tokyo dan Yokohama. Bus dua lantai besar yang dapat memukau para turis dengan kerennya pindah haluan dari jalanan darat ke air.

Dan Odaiba Sky Duck melakukan kerjasama dengan Kizuna Ai pada bulan Desember kemarin, dimana mereka membuat Ita-wrap spesial dengan gambar dua desain Kizuna Ai, untuk merayakan konser live Kizuna Ai yang pertama kalinya, yang diadakan di Tokyo dan Osaka.

Dan koneksi dengan Ai-chan tak hanya terpasang diluar, tapi juga pada bagian dalamnya, karena didalam juga diputar lagu-lagu yang dinyanyikan Kizuna Ai, dan pelanggan yang membawa merch Kizuna Ai bisa mendapatkan potongan harga tiket.

Ita-bus amphibi Kizuna Ai tersebut beroperasi dari tanggal 19 sampai 30 Desember kemarin, dan selama mereka beroperasi, mereka mengejutkan dan membuat orang-orang yang melihatnya mengambil foto bus tersebut.

Bus itu memang menarik perhatian, apalagi seperti yang dibilang, desain salah satu gambar Kizuna Ai yang terpasang membuatnya terlihat seperti sedang tenggelam dan meminta tolong, menjadikannya candaan dikalangan netizen, dengan salah satu yang paling viral adalah dari user Twitter Dahliandros yang mengambil foto dengan timing yang tepat menghasilkan foto “Ai-chan tenggelam” 😀

Comments