Burger Unik dan Ekstrim ala Jepang

Kalian penggila burger? Kalian juga senang menikmati masakan jepang? Kalian pasti tidak melewatkan yang satu ini. Di jepang sana banyak burger unik yang pastinya cocok dengan lidah pecinta masakan jepang. Selain unik burger disana bahkan terkesan ekstrim untuk beberapa produk di menu. Mari kita lihat yang terlihat ‘normal’

  • Teriyaki Egg Burger (Teritama)

Seperti namanya Teritama  ini memang berisi potongan besar telur dan saus teriyaki yang yummy! Kalau burger ini sudah ada tidak hanya di jepang. Sudah banyak kedai burger yang menjual burger denga telur dan saus teriyaki ini di penjuru dunia. Teritama ini dibanderol 300 sampai 400 yen di jepang sana.

teritama

 

  • Burger Nasi

Nasi menjadi pengganti roti di burger sepertinya burger seperti ini juga cocok untuk lidah orang Indonesia. Tapi yang unik burger yang diproduksi oleh MOS burger di jepang ini, juga dilengkapi dengan bumbu-bumbu masakan jepang, contohnya miso.

2013-09-28-mos-burger-sabaaaa

2013-09-28-mos-burger-pork

 

 

  • Osaka Burger

Burger yang satu ini mencerminkan Osaka itu sendiri, Burger yang terdiri dari resep-resep masakan khas di Osaka. Okonomiyaki, sebagai pengganti roti  dan dengan patty ayam, Telur goring dilengkapi shiso dan dilumuri saus bakiniku, tentu saja akan sangat sulit menolak burger yang satu ini.

e1344920816824_11

Yah sekarang kita mulai masuk ke burger-burger yang rada ‘ekstrim’, hehe.

  • (Mega) Ramen Burger

Pada Mei lalu, salah satu restoran cepat saji di jepang telah merilis sebuah produk burger yaitu ramen burger. Seperti namanya burger ini memang secara harfiah berisi ramen. Wow, pasti ada sensasi yang berbeda dar burger yang satu ini. Uniknya, salah satu penggemar Burger Ramen ini, menambahi Ramennya sehingga Burger ini berbentuk seperti tower Ramen dengan Roti diatasnya.

mega-8

 

mega-10

 

mega-11

 

Unik kan? negara kaya akan budaya seperti jepang memang sangat unik saat mencampurkan budaya asing dengan budayanya sendiri. Well, setelah lmelihat makanan-makanan ini jadi laper, makan dulu ah, Itadakimasu!!!

 

Source: Narinari, MOS, Rocketnews