Negara Jepang telah membuat buanyak sekali karya macam manga, anime, game, fanart. Dengan betapa besarnya industri tersebut, gambar menggambar menjadi keahlian yang diperhatikan. Karena itu banyak yang bisa membantu ilustrator disana. Seperti website Pixiv atau Twitter yang bisa memperlihatkan portfolio karya, atau buku referensi dengan tema yang macam-macam untuk membantu mereka yang kesulitan menggambar, termasuk ini nih, buku pantsu.

Ya, ada yang sudah menjual buku referensi gambar untuk celana dalam wanita. Mari kita sebut saja buku ini sebagai buku pantsu 😀 Mungkin tak begitu mengejutkan, mengingat sebelumnya dibuat juga buku referensi untuk oppai dengan ukuran yang asli. Dan juga dijualnya aksesori mainan sex toys untuk figure, yang dikatakan bisa juga dipakai untuk referensi menggambar item macam itu.

Buku referensi gambar pantsu ini dibuat oleh Genkosha dan berjudul Koleksi Spesialisasi Pose Pantsu – Kami Suka Pantsu Jadi Kami Ingin Menggambarnya Secepat Mungkin. Ya, itu adalah judul full buku tersebut. Sepanjang judul buku light novel ya 😀 tapi memang judul tersebut to the point.

Dan sesuai dengan judulnya, buku ini berkoleksikan beragam pantsu dari berbagai desain, total sebanyak 207 halaman. Tak hanya yang putih polos, tapi juga yang terkenal dalam dunia anime, putih bergaris biru. Dan selain itu ada juga dalam berbagai posisi dan kondisi.

Ada yang pada situasi pantsu yang tertekan oshiri diatas permukaan datar, atau saat oshiri sedang duduk di pipa. Ada juga yang seperti fashion, seperti posisi pantsu yang terlihat dengan angle yang berdekatan dengan kaos kaki.

Buku Pantsu

Dan lain-lain lagi, bagi yang mau memiliki buku dengan materi yang berguna ini 😉 sekarang sedang dibuka pre-order dalam website Amazon Japan. Bahkan yang mengejutkan lagi, ternyata buku tersebut telah menjadi buku nomor satu dalam chart penjualan Amazon Japan dalam kategori Seni!

Tapi kembali ke leptop, buku luar biasa ini akan dirilis pada tanggal 7 April nanti, dan dijual seharga 2.700 Yen atau sekitar 345.000 Rupiah. Tak terlalu mahal, dan lumayan berguna bagi para mangaka atau ilustrator yang mau belajar gambar pantsu yang lebih detail lagi kualitasnya 😉