Sebelumnya kemarin-kemarin sudah ditayangkan sebuah video trailer baru untuk film anime layar lebar Sword Art Online: Ordinal Scale. Dan baru-baru ini dari pihak penerbit, Kadokawa memberi informasi bahwa film anime layar lebar tersebut akan ditayangkan secara serentak di seluruh penjuru dunia pada tanggal 18 Februari nanti. Dan sudah dikonfirmasikan juga bahwa film anime ini akan siap ditayangkan mungkin kurang lebih di 1.000 bioskop di seluruh dunia. Tapi sayangnya kita belum diberitahu informasi lebih lanjut mengenai bagaimana film Kirito dan Haremnya kawan-kawannya akan ditayangkan dan negara bagian mana saja yang akan menayangkannya. Mudah-mudahan Indonesia termasuk ya!

Untuk di Jepang sendiri, film anime layar lebar Sword Art Online: Ordinal Scale ini akan meramaikan percinemaan di 150 bioskop. Lalu sudah diberitahukan juga bahwa Aniplex of America yang akan mengumumkan tanggal tayangnya untuk zona di luar Jepang. Dan ada juga penawaran menarik berupa poster buat Akiba-chan & Akiba-kei yang membeli tiketnya untuk tanggal 18 Februari nanti via Amazon Jepang loh 😀

Dan sudah diperkenalkan juga karakter baru yang akan memeriahkan film anime ini, meskipun belum terungkap siapa yang akan mengisi suaranya sih 😀

Yuna, seorang idol dalam dunia Ordinal Scale. Pemain yang bertemu dengannya akan mendapat sebuah special upgrade.

yuna

Dr. Shigemura, seorang developer dan orang berpengaruh dalam riset BMI (Brain Machine Interface). Dia juga seorang profesor dalam bidang kelistrikan dan engineering listrik di Toho Technological University. Teori-teori radikal miliknya membuat orang-orang berpikir dia agak nyentrik.

shigemura

Eiji, pemain pedang misterius yang merupakan pemain tingkat teratas di Ordinal Scale. Kirito dan kawan-kawan akan bertemu dengannya.

eiji

Bercerita di tahun 2022, dimana dunia virtual reality dikejutkan dengan penemuan dari programmer jenius, Kayaba Akihiko. Disebut dengan nama NerveGear, alat tersebut digunakan sebagai alat full-dive pertama yang digunakan untuk bermain game online. Dengan alat tersebut, disertai juga kemungkinan tidak terbatas dari perkembangan VRMMORPG.

Pada tahun 2026, sebuah mesin baru yang bernama Augma dikembangkan. Sistem tersebut dibuat untuk menandingi NerveGear dan penerusnya, Amusphere. Sebagai perangkat next generation, Augma tidak memiliki fungsi full-dive seperti pendahulunya. Namun mereka menggunakan Augmented Reality sebagai cara untuk membuat pemain masuk ke dalam gamenya. Lebih aman, lebih user-friendly, dan alat tersebut membiarkan pemain untuk terjun ke dalam game walaupun mereka masih sadar membuatnya menjadi alat terlaris di pasaran.

Salah satu game paling populer adalah “Ordinal Scale” (aka ‘OS‘), sebuah game ARMMORPG yang didesain spesial untuk Augma. Asuna dan kawan-kawan sebenarnya sudah bermain OS lebih dulu, namun saat Kirito akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan game tersebut, mereka akan mengetahui kalau Ordinal Scale bukan hanya sekadar game main-main.