Buat Halloween, Youtube Ani-One Rilis Kyochuu Rettou

0
111

Tak hanya bulan kini telah berganti jadi November, tapi kemarin juga adalah hari perayaan Halloween. Adakah yang merayakannya? Kalau Youtube anime Ani-One sih melakukan perayaan pada hari tersebut. Pas dengan perayaan Halloween yang bernuansa horror, channel Youtube tersebut merilis anime horror ecchi NSFW Kyochuu Rettou secara resmi dengan subtitle untuk region Asia termasuk Indonesia!

Kyochuu Rettou yang dilokalisasikan diluar Jepang dengan judul Island Of Giant Insects berawal sebagai manga yang diserialisasikan pada tahun 2014-2019 yang ceritanya ditulis oleh Fujimi Yasutaka. Manga tersebut pertama diserialisasikan pada majalah Champion Cross yang digambarkan oleh REDICE sampai tahun 2018.

Tapi setelah itu manga tersebut pindah serialisasi ke majalah Manga Cross pada tahun yang smaa dan juga berganti ilustrator jadi Hirose Shuu sampai manga itu selesai. Fujimi dan Hirose kemudian lanjut lagi membuat sequel untuk manga itu berjudul DIE Kyouchuu Rettou, yang dimulai dari tahun 2019 dan masih berjalan sampai sekarang.

Manga tersebut memiliki kisah dalam genre horror survival menceritakan sekumpulan murid dan guru sebuah SMA Jepang yang dalam perjalanan retreat naik pesawat, mengalami masalah dan membuat mereka jatuh dan terdampar dalam sebuah pulau misterius, yang sesuai dengan judul manga itu ternyata ditinggali serangga raksasa yang buas.

Manga tersebut kemudian mendapatkan projek anime. Pertama adalah sebagai OAD yang menjadi prequel dari manga tersebut yang dirilis tahun 2019. Dianimasikan oleh studio Passione dengan Takahashi Takeo dan Tatsuwa Naoyuki sebagai sutradara dan ditulis Morita Shigeru.

Setelah itu seri tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime lagi dlaam bentuk film yang pembuatannya masih ditangani oleh team staff yang sama dengan OAD tersebut. Film anime Kyouchuu Rettou tersebut kemudian dirilis di Jepang pada awal tahun 2020 lalu.

Dan balik pada topik utama, channel Youtube dari distributor anime region Asia Ani-One merilis film anime itu pada hari Halloween dan region Indonesia juga bisa menyaksikannya. Mereka merilisnya dengan subtitle Mandarin dan Inggris, dan juga uncensored!