Kabar heboh datang dari Asahi Shinbun. Salah satu media ternama jepang itu memberitakan tindak lanjut dari masalah pembuangan secara ilegal CD AKB48 sebanyak 585 buah oleh seorang pria tak dikenal. Setelah beberapa bulan menyelidikan, akhirnya kasus inipun mendapat titik terang.

Baca Juga: BOOINGG Netizen Jepang Rayakan Nice Oppai Day

Sebelumnya, pada pertengahan bulan Juni lalu ditemukan banyak kardus berisi CD AKB48 di pegunungan kota Dazaifu wilayah Fukuoka. 11 box berisikan CD tersebut secara tidak sengaja ditemukan oleh pejalan kaki setempat. Ternyata sang pelaku pembuangan lalai dan akhirnya polisi menemukan alamat rumahnya di Chiba.

Pria berumur 32 tahun tersebut secara resmi ditangkap pada pertengahan bulan Oktober lalu. Ia mengakui semua perbuatannya dan memang memiliki motif kuat mengapa berani membuang secara semabrangan. Saat ditanyai pihak kepolisian, pria tersebut ternyata membeli banyak CD AKB48 pada saat voting event. Tujuannya jelas agar idol kesayangannya mendapat banyak vote. Setelah event berakhir, ia bingung dengan keberadaan banyak CD tersebut.

Katanya sih, toko second hand tidak mau membeli CD tersebut meskipun beneran ori. Toko second hand tidak dapat menerima CD yang sama dengan kuantitas double dari satu orang penjual. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya dugaan barang curian dan sebagainya. Nah, si pria bingung kan mau dibuat apaan tuh CD sebanyak itu. Akhirnya dari pada bikin sepet mata dibuang deh ke gunung.

Tapi ya dasarnya jepang emang negeri yang disiplin. Ketahuan buang sampah sembarangan ya bakal kena hukuman. Apalagi kalau sampahnya banyak banget gitu. 🙁 Kepolisian Fukuoka kemarin akhirnya menerbitkan pengumuman bahwa pelaku pembuangan CD AKB48 di gunung Dazaifu akan ditahan. Dan dikenakan denda sebesar 400.000 Yen, atau sekitar 50.000.000 rupiah!

Baca Juga: Berangkat 20 Detik Lebih Awal, Perusahaan Kereta Jepang Minta Maaf ke Penumpang

Duh, niatnya sih bikin menang oshi kesayangan dan jadi wota terbaik. Tapi kalau gini siapa yang rugi? Ibarat udah jatuh malah ketimpa tangga ya. Rino Sashihara, salah satu member idol paling terkenal di jepang ini pun turut mengutarakan pendapatnya mengenai tingkah tidak terpuji si fans.

“Aku terkejut. Aku berharap kalian (fans) membeli untuk menikmati musik kami. Daripada membeli CD hanya untuk tiket yang dibundel. Ataupun untuk alasan lain yang tidak terpuji…”