Setelah Final Fantasy XV sudah siap Ready dan tinggal Go, Saat ini pihak Square Enix informasikan bahwa Final Fantasy XV akan dapatkan lima buah episode anime dan sebuah film CG. Animenya ini sendiri dikatakan bertajuk “Brotherhood – Final Fantasy XV” dan untuk film CG nya akan berjudul “Kingsglaive Final Fantasy XV“. Dikatakan juga bahwa animenya ini akan menjadi prequel untuk gamenya Final Fantasy XV. Episode pertama dari anime ini tidak usah kalian cari susah-susah di mbah gugel karena sudah bisa kalian saksikan secara free alias Haratis (Gratis, Gretong atau apapun yang biasa kalian sebut haha) di bawah ini:

Anime ini menceritakan tentang bagaimana sang karakter utama yaitu Noctis dan bagaimana dia bertemu dengan tiga rekan seperjuangannya. Seri anime ini akan ditayangkan dalam lima buah episode yang masing-masing episodenya berdurasi kurang lebih 10 menitan. Seri ini diproduksi oleh A-1 Pictures, studio yang dikenal mengerjakan beberapa anime terkenal diantaranya yaitu Sword Art Online dan Kuroshitsuji (Black Butler). A-1 Pictures juga sudah berpengalaman dalam mengadaptasi game, mereka sebelumnya telah mengerjakan Persona dan Valkyria Chronicles. Dan kata Square Enix, cerita anime ini akan berkaitan dengan demo dari gamenya.

Dan gak nanggung, film CG nya ini dikatakan akan memiliki durasi seperti film layar lebar. Detail mengenai film ini masih belum ada, tetapi deskripsi di YouTube nya mengatakan bahwa film CG ini akan menceritakan pasukan elit yang dipimpin oleh King Regis dari kerajaan Lucis yang bernama Kingsglaive. Anggota pasukan ini memiliki kemampuan sihir dari raja dan bertugas melindungi Lucis dari serangan kerajaan Nifhleim. Dikatakan juga film ini mengambil setting di kerajaan tersebut pada saat Noctis dan kawan-kawannya sedang melakukan roadtrip. Square Enix sudah memilih aktor-aktor kelas Hollywood untuk pengisi suara dalam film ini. Lena Headey (Game of Thrones, 300: Rise of an Empire) akan mengisi suara Lunafreya Nox Fleuret, Sean Bean (Game of Thrones, Lord of the Rings) akan mengisi suara King Regis, dan Aaron Paul (Need for Speed, Breaking Bad) akan mengisi suara Nyx yang mendapatkan tugas penting dari King Regis. Kingsglaive Final Fantasy XV katanya akan dirilis secara digital saja, jadi kalian hanya akan bisa download atau stream film ini. Tanggal rilisnya belum diumumkan, tetapi Square Enix memastikan film ini akan tayang sebelum gamenya rilis.

Square Enix sudah menayangkan livestream Active Time Report untuk Final Fantasy XV yang diadakan pada akhir bulan Januari lalu. Dalam livestream ini disampaikan informasi terbaru seputar game RPG yang sudah sangat lama dinantikan ini. Dalam livestream-nya ditampilkan sutradara Final Fantasy XV yaitu Hajime Tabata dan global marketing manager Akio Ofuji. Livestream-nya ini berfokus pada Nilfheim Empire, musuh di Final Fantasy XV. Tabata juga akan memamerkan gameplay pertarungan terbaru, termasuk memamerkan berbagai sihir.

Livestream Active Time Report:

Square Enix juga masih anget sudah mengadakan livestream Uncovered: Final Fantasy XV yang mengungkapkan banyak sekali informasi seputar gamenya.

Presentasinya dimulai dengan menayangkan video trailer baru yang berjudul Reclaim Your Throne. Trailer ini dimulai dengan narasi oleh King Regis yang meninggalkan pesan kepada Noctis. Setelah itu, trailer ini memperlihatkan banyak adegan gameplay baru termasuk summon baru yaitu Titan, yang membuat kalian penasaran dengan gamenya. Setelah itu, trailernya mengungkapkan lagu tema untuk game ini adalah lagu klasik ‘Stand by Me’ yang di cover oleh Florence and the Machine asal Inggris. Presentasinya ditutup dengan merilis trailer terbaru versi Jepang. Trailernya ini kurang lebih sama saja dengan trailer Reclaim Your Throne, tetapi ada beberapa perbedaan tersendiri.

Dan juga diumumkan sebuah mini-game yang akan bisa kalian mainkan di Final Fantasy XV yaitu “Justice Monsters Five“. Mini-game ini akan dirilis lebih dulu untuk perangkat iOS, Android dan Windows 10 sebelum Final Fantasy XV dirilis.

Square Enix juga merilis demo baru yang bernama Platinum Demo Final Fantasy XV. Demo gratis ini adalah cerita terpisah dan kalian akan mengendalikan Noctis yang masih kecil dalam sebuah mimpi. Kalian akan ditemani dengan Carbuncle dan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti mengubah cuaca, mengubah siang dan malam, berubah jadi binatang, melawan musuh, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, kalian juga akan bisa mencoba sistem pertarungan yang diperbaharui dengan menjadi Noctis dewasa. Demonya ini sudah bisa kalian download dari PlayStation Store dan Xbox Store.

Final Fantasy XV akan meluncurkan dua buah paket spesial gamenya yaitu Deluxe Edition dan Ultimate Collector’s Edition.

Deluxe Edition:

  • Game Final Fantasy XV
  • SteelBook eksklusif dengan gambar oleh Yoshitaka Amano
  • Blu-ray Kingsglaive Final Fantasy XV
  • Konten bonus: pakaian Royal Raiment, senjata Masamune dan warna mobil Platinum Leviathan

Deluxe Edition

Ultimate Collector’s Edition only available 30.000 pcs dan hanya ditawarkan melalui Square Enix Online Store:

  • Game Final Fantasy XV
  • SteelBook eksklusif
  • Blu-ray Kingsglaive Final Fantasy XV
  • Blu-ray Brotherhood Final Fantasy XV
  • Play Arts Kai Noctis eksklusif
  • Art book hardcover setebal 192 halaman
  • Konten bonus: pakaian Royal Raiment, senjata Masamune dan warna mobil Platinum Leviathan
  • In-game item pack: Travel Pack, Camera Kit, Angler Set dan Gourmand Set

Ultimate Collectors Edition

Game Final Fantasy XV ini akan dirilis pada tanggal 30 September yang akan datang untuk PlayStation 4 dan Xbox One.