Kita makin dekat akhir bulan November. Sebentar lagi Desember, dan tahunpun berganti dari 2017 ke 2018. Cepat sekali rasanya ya mina-san. Dan sudah ada berbagai kabar akan anime-anime yang akan ditayangkan tahun 2018 nanti. Mulai dari arc final anime Gintama sampai anime adult manga Murid umur 25 Tahun. Sekarang ada kabar anime 2018 lagi, dengan anime Boku No Hero Academia 3 siap retret pada bulan April 2018 nanti.

Boku no Hero Academia telah menjadi salah satu seri populer Shonen JUMP generasi baru. Dan agak uniknya adalah tak seperti mayoritas anime Shonen lain yang biasanya terus berlanjut penayangannya seperti One Piece, Naruto, Bleach, Hero Academia memiliki penayangan yang terpisah tapi teratur.

Dengan anime pertama yang tayang pada tahun 2016, dan season dua yang tayang tahun 2017 ini, dan menurut kabar, Boku No Hero Academia 3 akan tayang pada tahun 2018. Dan semuanya selalu tayang sebagai bagian Spring Season Anime, dengan season 3 akan tayang pada bulan April.

https://www.youtube.com/watch?v=lAFVR85hDNo

Bicara soal cerita, kita telah melihat aksi Midoriya Deku berjuang masuk sekolah superhero U.A pada season pertama. Di season kedua, kita melihat aktivitasnya dalam sekolah, dengan adaptasi dari Tournament Arc antar murid U.A. dimana kita dibikin meleleh akan aksi yang masih saja keren, apalagi dalam pertarungan Deku VS Todoroki (All Hail Nakamura Yutaka).

Sekarang kita memasuki season ketiga. Dalam bagian akhir dari season kedua diperlihatkan kalau para murid akan bersiap untuk melakukan retret, menunjukkan kalau season ketiga akan mengadaptasikan School Trip arc.

Mina-san ingat saat pergi retret sekolah? Pasti menyenangkan jalan-jalan dengan teman-teman 😉 Tapi suasananya tak secerah itu dalam arc Hero Academia yang ini. Karena ini adalah salah satu arc dengan momen yang gelap dan serius. Dengan bahaya yang akan menimpa tak hanya salah satu murid U.A. tapi juga sekolah U.A itu sendiri.

Selain tanggal tayang, kita juga diberikan sedikit visual season 3 dalam isu terbaru majalah manga Shounen JUMP. Terlihat penuh semangat, bikin penonton jadi bersemangat juga dimusim dingin ini menunggu datangnya musim semi 😉

https://twitter.com/pKjd/status/932844183278063616