Siapa yang suka animanga yang menampilkan karakter monster musume/girls? Karakter yang berupa monster atau non-manusia tapi memiliki wujud gadis cantik memang sudah banyak ditampilkan di beragam animanga dan game, dan suka dipakai juga di doujinshi. Nah bagi fans genre tersebut, akan ada ecchi manga dengan monster musume sebagai daya tarik utamanya, manga Ishuzoku Reviewers, yang dikabarkan akan dijadikan anime.

Ishuzoku Reviewer berawal dari manga yang dibuat oleh Amahara dan digambarkan oleh masha. Judul tersebut berarti interspecies reviewers, yang cocok dengan elemen monster girls yang ada sangat banyak jenisnya yang ditampilkan pada manga itu, dari yang umum macam Elf sampai Succubus dan masih banyak lagi.

Tapi bagian reviewer disitu yang… menarik, dan juga settingnya. Karena manga tersebut adalah mengenai kumpulan review seorang petualang bernama Stunk dan elf bernama Zel yang merupakan sahabatnya dan kadang dengan karakter lain, dimana mereka membuat review kepuasan seksual dari berhubungan intim dengan para monster girls yang bekerja di distrik lampu merah.

Yup, jelas sekali ini seri yang ecchi dan bakal NSFW 😀 yang lumayan wajar karena pembuat manga ini, Amahara, juga sebelumnya membuat webmanga 18++ berjudul Ishufuuzoku Cross View yang dirilis olehnya melalui Pixiv.

Tapi balik ke manga buatannya yang ini, diumumkan kalau Ishuzoku Reviewers akan diadaptasi menjadi anime oleh studio Passione, studio yang sebelumnya membuat season terbaru anime Highschool DxD, dan disutradai oleh Ogawa Yuki yang sebelumnya menyutradai anime Miru Tights.

Selain itu ada juga Fudeyasu Kazuyuki yang menangani komposisi serinya, dan Uno Makoto yang mendesain karakternya. Dan telah dirilis juga visual ecchi anime ini yang menampilkan tiga monster girls; dog girl, cow girl, dan seorang elf. Masha sang mangaka juga menggambarkan ilustrasi pengumuman adaptasi anime Ishuzoku Reviewers.

Dengan nama-nama itu, rasanya elemen ecchi manga ini akan jadi mantap 😉 dan dapat dilihat juga dari visualnya yang begitu boinggg. Tapi sayangnya fans perlu menunggu agak lama, karena diumumkan kalau anime Ishuzoku Reviewers akan tayang sebagai bagian anime musim Winter 2020.