Fisik manusia berbeda-beda. Dari situ tentu bisa muncul berbagai pendapat akan apa tipe fisik yang disukai atau tak disukai orang-orang. Seperti Oppai VS Oshiri atau Pettan VS OOppai. Dan baru-baru ini ada topik yang sedang dibicarakan para netizen Jepang, yang berasal dari sebuah foto dua idol cantik dengan tipe fisik yang.. agak.. berbeda. Dari situ muncullah pembicaraan mengenai Body Type kesukaan Pria VS Body Type kesukaan Wanita.

body type

Kejadiannya berawal dari Tweet milik akun @kapuodi. Beberapa hari lalu ia membagikan foto dua orang idol cantik yang duduk bersebelahan. Kedua idol cantik itu adalah Ito Karin dan Ito Junna, dan mereka adalah member dari grup idol Nogizaka46. Betewe walau nama keluarga mereka sama tapi mereka bukan saudara.

Eniwei, dalam foto itu Kapuodi berkata kalau Junna memiliki body type yang disukai oleh wanita, sedangkan Karin memiliki body type yang disukai oleh pria. Mina-san yang sudah memperhatikan foto itu mungkin mengerti maksud tweet itu ya 😉 Junna terlihat memiliki tubuh yang langsing sedangkan Karin memiliki tubuh yang.. berisi 😀

Tweet tersebut perlahan semakin banyak diperhatikan, dan semakin menyebar. Yang terlihat dari jumlah re-tweet yang mencapai lebih dari 100.000 dan jumlah like yang mencapai lebih dari 220.000 orang. Banyak yang merespon tweet tersebut dengan perbandingan mereka sendiri. Mulai dari yang terlihat valid sampai yang perbandingannya memakai hal yang aneh.

Contohnya ada yang menggantikannya dengan memakai tipe otot fisik pria, yang mengatakan wanita menyukai tipe yang ototnya lebih slender atau bishonen, sedangkan pria menyukai tipe otot dengan fisik seperti bodybuilder. Ada juga yang memakai karakter Brolly dari Dragon Ball untuk mengilustrasikan ini 😀

Kemudian muncul juga yang fotonya agak nyeleneh. Ada yang memakai perbandinga fisik tersebut pada sayuran akar 😀 dengan Lobak menjadi tipe fisik kesukaan pria VS Burdock menjadi tipe fisik kesukaan wanita.

Dan untuk yang lucu lagi adalah memakai perbandingan desain Godzilla! Tepatnya, dua desain bertolak belakang dari dua movie Godzilla buatan Hollywood. Dengan Godzilla barat (2014) yang kekar disukai pria dan Godzilla barat (1997) yang ramping disukai wanita. Lagi mengulangi kesan kalau pria suka yang berisi dan wanita suka yang langsing.

Bagaimana dengan Akiba-kei dan Akiba-chan?
Apakah kalian setuju akan foto tersebut? 😀 Body type kesukaan kalian seperti apa?