Movienya sudah rilis lumayan lama, tapi judul yang satu ini memang tiada matinya, Kimi no Na wa. Banyak sekali kabar keren akan film yang satu ini yang sukses laris manis di bioskop. Tapi setelah bioskop, sebuah film, apalagi yang besar, pasti jadi DVD/Blu-ray, begitu juga yang ini. Dan ternyata, dalam format itu Kimi no Na wa juga masih tajam! Karena Blu-ray Kimi no Na wa jadi Top Anime di Oricon!

blu-ray kimi no na wa

Duh Kimi no Na wa diistirahatkan dulu donk kesuksesannya 😀 kamu tuh ya, sudah bikin lokasi Pilgrimage baru di Hida, yang membuat kota itu jadi ramai turis. Dan sudah jadi 2nd Highest Grossing Anime, dimana hanya karya tersukses Ghibli, Spirited Away, yang masih tak terkalahkan diposisi 1. Dan sampai dapat konsiderasi Oscar Academy Award juga.

Dan sekarang, Kimi no Na wa mendapatkan posisi Top lagi, dalam bentuk Blu-ray dan DVD. Mereka memasuki posisi Top 10 dalam angka penjualan Blu-ray/DVD di Oricon, dan mempertahankannya selama dua minggu berturut-turut. Ini adalah sesuatu yang membanggakan sebagai fans anime, karena Kimi no Na wa juga menjadi Blu-ray/DVD Anime paling pertama dalam Oricon yang melakukan hal tersebut.

Versi DVD jatuh pada posisi nomor 1 dalam 2 minggu berturut-turut, menjual sampai 255.073 kopi. Untuk versi blu-ray Kimi no Na wa lebih WAH lagi, karena memiliki 3 versi blu-ray, yaitu; versi standard edition, Special edition, dan Collector’s edition Ultra HD 4K. Yang semuanya tetap masuk di Top 10 walau posisinya ada perubahan.

Standard Edition masuk posisi 1 diminggu pertama dan turun ke 2 diminggu kedua, menjual sampai 227.037 kopi. Special Edition masuk posisi 3 diminggu pertama dan turun ke 7 diminggu kedua, menjual sampai 101.370 kopi. Dan Collector’s Edition Ultra HD 4K masuk posisi 2 diminggu pertama dan turun ke 8 diminggu kedua, menjual sampai 132.145 kopi.

Mau di layar bioskop maupun layar TV memang sukses manis ya movie ini. Yah memang indah sekali sih visualnya, dan ceritanya juga oke. Kita lihat apakah adegan mandi Asuna yang telah ditingkatkan dalam Ordinal Scale Blu-ray dapat mengalahkannya 😀

Comments

Loading...