Bagi penyuka animasi Stich, hewan berwarna Biru yang imut abis ini pasti sudah tidak asing dengan Grup Vokal Kakak-Beradik Bles4 ini, mengisi lagu penutup karya besutan Disney ini  dengan lagu “Stitch is Coming!”, Bles4 makin dikenal oleh pecinta animasi.

Beranggotakan 4 member, dimana berasal dari keluarga Kawamitsu yaitu Akashi, Kanasa, Akino, dan Aiki, mampu menambah warna musik yang berbeda di dunia Jepang . Selain sukses di Jepang, grup ini ukses di luar Jepang. Bles4 pun pernah mengeluarkan single “Dandelion” di Eropa dan mereka  berhasil menduduki peringkat nomor 1 di charts on the Radio Berlin International.

Pada hari Sabtu kemarin, Bles4 berkesempatan hadir di acara salah satu event terbesar di Asia yaitu AFAID 2016. Sebelum tampil  di stage I love Anisong pada malam harinya, mereka sempat bercerita dalam sesi wawancara mengenai banyak hal. Tetapi sangat disayangkan bahwa Aiki tidak bisa hadir sehingga hanya Akashi, Kanasa, dan Akino saja yang dapat  menghibur fansnya di Indonesia.

Performance Bles4 di Anisong
Performance Bles4 di Anisong

Dalam awal sesi wawancara, mereka menceritakan arti musik bagi mereka. Musik meruapakan nadi kehidupan bagi mereka. Bles4 pun menceritakan mimpi terbesar dalam karir kedepannya. Mereka menginginkan untuk bisa tampil di seluruh dunia dan berharap dapat menciptakan standar pada musikyang mengubah sesuatu pada dunia. Akashi pun berujar bahwa dia ingin mempunyai generasi kedua dari grup ini. Dari anak-anak member Bles4 nantinya. Selain Akashi, Akino pun menuturkan bahwa sebagai grup yang beranggotakan dari keluarga, baginya keluarga adalah hal yang sangat penting dan segalanya dalam mencapai mimpi terbesarnya.

Mereka juga menceritakan tentang pengalaman unik yang pernah dialaminya. Bagi Akashi, pengalaman uniknya adalah kecerobohannya saat tampil di Thailand. Dia pernah terjatuh dari stage yang cukup tinggi dan hampir mengenai speaker di depan stage. Walaupun tidak mengalami cedera cukup parah,  Akashi menuturkan dia bisa saja terluka dan akan lebih berhati-hati yang pada akhirnya penonton memberikan semangat pada dirinya.

Akashi Bles4
Akashi Bles4

Kanasa Bles4

Kanasa Bles4

Bagi mereka, saat konser, setiap negara mempunyai kesan tersendiri yang terlupakan. Tetapi bagi Akashi, sebelum performance di stage AFAID 2016 dengan panggung yang besar, di panggung yang lebih dekat fans Akashi menuturkan bahwa dia harus lebih mengeluarkan energi yang lebih besar agar dapat berkomunikasi dengan baik bersama  fansnya. Lain halnya dengan Kanasa, performancenya yang tak terlupakannya adalah saat mereka tampil di atas kapal pesiar yang ukurannya dua kali lipat kapal Titanic.  Dan bagi Akino adalah sebelum melakukan performance, mereka harus menahan sakit perut dikarenakan sebelumnya memakan Es Serut.

Akino Bles4
Akino Bles4

Mengenai musisi favorit mereka masing-masing, Bles4 mengemukakan pendapat yang berbeda-beda. Bagi  Akashi, musisi favoritnya di Indonesia adalah Raisa dan  Agnes Monica, sedangkan musisi International favoritnya adalah Richard Max dalam lagu Right Here Waiting. Sedangkan bagi Akino  musisi favoritnya adalah Bruno Mars dengan lagu Just The Way You Are, dia menuturkan jika ada seseorang lelaki yang menyanyikan lagu itu kepadanya dia akan “meleleh” saat itu. Lain halnya dengan Kanasa, musisi favoritnya adalah Backstreet Boys Britney Spears, tetapi pada awal musik karirnya dia menyukai Christina Aguilera.

afaid16-bless4-imgt5251

Nah bagi Akiba han dan Akiba kei yang ingin melihat performance Bles4 dengan member yang utuh yaitu 4 member, Bles4 akan mengadakan konser di Jepang bertajukan  welcome back pada bulan November 2016 setelah 2 tahun performance tanpa  Aiki. Jadi yang ingin nonton, siap-siap nabung ya akiba chan dan akiba kei.