Sebuah cerita mau tak mau akan tamat, tapi meskipun begitu bukan berarti mereka selesai, dengan bisa saja ada projek baru lagi seperti sequel atau spinoff. Kita melihatnya pada seri animanga macam Dragon Ball dan Naruto, dan sepertinya sesama animanga JUMP Bleach juga ada kemungkinan mendapatkan projek baru. Karena baru-baru ini muncul tease suatu projek yang akan diumumkan yang berhubungan dengan Bleach Kubo Tite.

Popularitas dan ketenaran dunia dari seri JUMP yang satu ini tak perlu diragukan dan banyak dijelaskan, dengan BLEACH dilihat sebagai salah satu dari Big 3 Anime diluar Jepang pada generasinya, bersama dengan Naruto dan One Piece.

BLEACH berawal dari manga action supernatural karya Kubo Tite/Taito yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga tersebut berlangsung selama 15 tahunan dari 2001 dan selesai pada tahun 2016 kemarin.

Ichigo from BLEACH

Mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Kurosaki Ichigo yang demi menolong seorang Shinigami atau dewa kematian bernama Kuchiki Rukia melawan monster roh bernama Hollow, mengubah dirinya juga menjadi seorang Shinigami.

Manga itu diadaptasikan jadi anime oleh Studio Pierrot yang tayang dari tahun 2004 sampai 2012 sebanyak 366 episode dan dengan 4 movie, dan juga beberapa light novel spinoff. Animanga tersebut juga mendapatkan adaptasi film live-action yang dirilis tahun 2018 kemarin yang dibintangi oleh aktor Fukushi Souta sebagai Ichigo.

Melihat tahun pertama perilisannya, itu membuat tahun ini seri BLEACH mau menginjak umur 20 tahun, dan itu akan dirayakan dengan presentasi projek baru Kubo Tite sang mangaka yang akan dilakukan dalam stage dari event Anime Japan 2020 pada tanggal 21 Maret nanti.

Presentasi Anime Japan 2020 tersebut juga diumumkan akan menghadirkan Morita Masakazu sang seiyuu Ichigo dan Okiayu Ryoutaro sang seiyuu Kuchiki Byakuya, dan juga editor JUMP Nakano Hiroyuki, dan komedian Hirai Yoshiyuki.

Dan walau tak pasti juga projek baru itu jadi sequel Bleach, ditemukan adanya website bernama BLEACH Face Again yang baru dibuka, memberikan hint kalau projek baru Kubo itu akan berhubungan lagi dengan Bleach.